Puluhan Babinsa Kodim Depok Pelajari Aplikasi Panic Button TNI

MAMPANG, planetdepok.com – Guna mendukung tugas lapangan, Kodam Jaya mensosialisasikan cara penggunaan Aplikasi Panic Button terhadap Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0508/Depok, di Aula Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Kamis (16/05/2019).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro mengatakan, sosialisasi dilakukan oleh bagian Perhubungan Kodam (Hubdam) Jaya. “Sosialisasi ini dilakukan, menginggat masih banyaknya Babinsa yang belum maksimal menggunakan aplikasi tersebut,” ungkapnya.

Perwira lulusan Akademi Miter (Akmil) tahun 2004 itu menjelaskan, aplikasi tersebut, merupakan gagasan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono. “Aplikasi ini baru saja diluncurkan pertengahan April 2019. Ini dikhususkan bagi para Babinsa guna mendukung tugas dilapangan,” ujar Kasdim.

Baca Juga:  Semangat Kemerdekaan RI, Samsat Depok Bertekad Perkuat Sinergitas

Kepala Seksi (Kasi) Komunikasi Perhubungan Kodam (Hubdam) Jaya Mayor Chb Mochommad Yusuf Jasuli menerangkan,  aplikasi Panic Button yang diluncurkan Kodam Jaya, berbeda dengan aplikasi Panic Button pihak Kepolisian dan Pemerintah.

Baca Juga:  Kolaborasi Koramil 03 Sukmajaya, Gelar Vaksin Booster Bagi Lansia dan Pedagang Di Pasar Agung

“Yang mendasar pada aplikasi Panic Button milik Kodam Jaya yakni, tidak dapat diakses ¬†masyarakat biasa. Ini hanya diperuntukan para Babinsa guna menunjang tugas-tugas dilapangan,” paparnya.

Aplikasi yang didukung langsung oleh tim informasi dan teknologi, serta operator yang siap siaga 24 jam tersebut, menurut Yusuf, bukan untuk meminta bantuan bagi pemilik aplikasi, namun sebagai laporan Babinsa kepada pimpinan.

“Aplikasi ini sebagai akses terbaru, untuk melihat sejauh mana mobilitas para Babinsa di lapangan, sehingga dapat langsung terpantau oleh pimpinan,” pungkasnya. *cky

 815 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemulung TPA Cipayung Ingin Ketemu sang Jenderal