Puluhan Warga Kelurahan Cisalak Bersama Pokja Lansia Gelar Senam Lansia SMART

planetdepok.com – Sukmajaya
Puluhan emak-emak, nenek-nenek (Lansia) dan kaula muda melakukan senam pagi bersama, kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Cisalak bersama Pokja Lansia. Sejak pukuk 06:45 Wib warga Kelurahan Cisalak kalangan tua dan muda, terutama para Lansia berdatangan mengikuti Senam Sehat.

Senam pagi ini dilaksanakan, Sabtu (2/7/2022), di taman Cisalak yang berada di Rw. 06 Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Tak hanya senam sehat, menggandeng Puskesmas, mereka juga disediakan fasilitas cek kesehatan gratis supaya bisa memantau kesehatan para lansia. Cek kesehatan itu berupa cek tensi dan juga tersedia gerai vaksinasi.

Lurah Cisalak Audi (atas) Camat Sukmajaya Fery bersama Lpm dan warga (bawah).

Turut hadir dalam acara Camat Sukmajaya Fery Birowo bersama Istri, Lurah Cisalak Audi bersama Istri, para pengurus Rt, Rw, Katar, pokja lansia LPM dan warga se-Kelurahan Cisalak.

Lurah Cisalak mengatakan, senam lansia mengusung tema “Lansia SMART (Sehat Mandiri Aktif dan Produktif) hal ini tak peduli muda ataupun tua, namun tetap akan membuat warga Kelurahan Cisalak tetap menjaga kebugaran tubuh dengan cara tetap berolah raga.
“Momentum ini dapat kita maknai sebagai kampanye untuk melindungi dan memenuhi hak-hak para lansia. Supaya mereka bisa berdikari dan sehat di usia senjanya,” kata Audi kepada media online ini Sabtu, (2/6/2022).


Audi bilang di Cisalak tidak sedikit ibu-ibu lansia yang masih semangat. Bahkan mereka pun mampu mendorong tingkat kesejahteraan keluarganya dengan menghasilkan produk yang bernilai ekonomi.
“Ternyata program pemberdayaan masyarakat baik itu untuk peningkatan kesejahteraan keluarga, sering dilakukan oleh ibu-ibu lansia ini. Karena saya lihat satu ibu yang saya kenal, masih semangat ini contoh dan teladan buat kita semua,” ucap dia.
Baca Juga:  FPBM Sambut Baik Ajakan Walikota Depok Kenakan Pakaian Adat Saat HUT 22 Depok

Audi menambahkan, Pemerintah Kelurahan Cisalak akan terus berupaya mendorong para lansia, supaya tetap sehat dan semangat walaupun di usia senjanya.
Selain itu, ia pun mengajak seluruh pihak agar bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada pada diri lansia dan memandang lansia sebagai salah satu aset bagi kemajuan bangsa.


“Lansia yang sehat harus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri selama mungkin,” tegasnya.
Baca Juga:  Walikota Depok Berikan Dinkes & Kampung KB Depok Jaya Penghargaan Juara Provinsi Jabar

Sementara itu Camat Sukmajaya Fery Birowo, menambahkan, dirinya mendukung kegiatan ini, karena sangat bermanfaat, bukan hanya kesehatan yang di jaga.


“Tentunya kami Apresiasi, ini juga sebagai ajang silaturrahmi ikut terjaga, menurut saya inilah pondasi awal menjaga kerukunan antar warga di semua golongan ngga Tua Muda, Pemuda-pemudi, para Rt, Rw, LPM dan Warga,” pungkas Fery. (Adi).

 98 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekda Zoom Meeting Dengan DWP Kota Depok Bahas Perlindungan Anak