Putra Gara: Tole Iskandar dan Novel Perjuangan Depok Menyusul Margonda

GDC, planetdepok.com – Usai menulis buku Margonda (Pahlawan Tanpa Pusara) yang sudah terbit, jurnslis, penulis dan budayawan muda Putra Gara segera meluncurkan buku Tole Iskandar dan novel perjuangan dengan latar belakang peristiwa kemerdekaan di Depok. Demikian rilis yang diterima planetdepok.com, Selasa (30/4/2019)

Putra Gara, Jurnalis, Penulis dan Budayawan yang juga Presidium Sekber Wartawan kota Depok dan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Kota Depok.

Putra Gara yang juga Presedium Sekber Wartawan Kota Depok, terus melakukan giat produktif dengan menuliskan berbagai hal tentang sejarah lokalitas dan nasional.

“Untuk buku Tole Iskandar, sebenarnya tulisan lama saya waktu menjadi Pemred koran TransDepok tahun 2004 silam. Sedangkan novel perjuangan dengan latar kemerdekaan di Depok itu juga naskah yang sudah lama mengendap di laptop saya. Semuanya tinggal saya edit ulang dan segera saya luncurkan,” ungkap Gara, yang juga sebagai Direktur Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Kota Depok.

Baca Juga:  Siswa SMPN 9 Depok Juara Piala Kemerdekaan Malaysia

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Kota Depok ini, dalam 15 tahun ini konsen menulis buku-buku sejarah, memang berencana untuk memberikan sumbangsih pemikirannya melalui buku. Dan untuk Depok sendiri, Gara dengan Lembaga Kajian Sekber nya sedang menyiapkan poin-poin tentang Depok Kota Perjuangan.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Kota Depok Donasi 35 Juta Untuk Rakyat Palestina

“Itu adalah identitas Depok yang tak bisa dipungkiri, dan saya akan merumuskan tentang Depok Kota Perjuangan, berdasarkan sejarah Depok sejak masa kerajaan, VOC, hingga kemerdekaan,” terang Gara.

Namun menurut Gara, hal itu akan dilakukan LKSW Kota Depok usai buku Tole Iskandar dan novel perjuangan Depok diluncurkan.

Baca Juga:  Qonita Luthfiah: Idris - Imam Peka Terhadap Kebutuhan Masyarakat

“Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” harap Gara.***

 1,081 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.