QL Center Berikan Anak Milenial Pelatihan Jurnalistik

Anak muda peserta pelatihan jurnalistik QL Center (foto: bdc)
BOJONGSARI, PLANETDEPOK.COM – Qonita Lutfiyah Center (QL Center) menggelar pelatihan jurnalistik untuk anak-anak muda kota Depok, di kediaman Qonita Lutfiyah, Bojongsari, Depok. Selasa (19/4/2022)

Koordinator QL Center, Cokky Guntara menganggap, keterampilan menulis menjadi suatu bekal yang sangat penting bagi anak muda. Hal ini disampaikan oleh .

“Anak muda harus bisa menulis. Karena tantangan kedepan setiap individu harus punya skill, salah satunya menulis,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Kota Depok Tingkatkan Peran & Trifungsi DPRD Dalam Pembangunan

Dia menerangkan, bahwa antusias generasi millenial dan generasi z sangat tinggi dalam aktifitas media sosial. Tentu sebagai syarat, mereka harus memiliki wawasan literasi digital yang mapan.

“Anak-anak generasi millenial dan z ini kan sangat aktif di medsos. Makanya perlu bekal menulis agar konten atau narasi yang dibuat di medsos, menjadi konten yang menarik dan mendidik,” tekannya.

Baca Juga:  Penuhi Janji Politik, Sekda Depok Serahkan Intensif Kepada Rohaniawan

Ia menanggap, ilmu jurnalistik ini banyak manfaatnya, terutama bagi anak-anak muda yang bergerak di bidang UMKM.

“Untuk anak muda yang concern di UMKM, menawarkan produknya perlu kemampuan jurnalistik yang baik. Agar konten promosinya menggunakan narasi yang menarik,” sambungnya.

Pelatihan tersebut, kata dia, akan digelar secara berkala. Agenda pelatihan ditutup dengan buka puasa bersama para peserta.*iki

 145 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ciptakan LPJ Transparan & Akuntabel, Kesbangpol Gelar Workshop Keuangan Pengurus Parpol