Raih 338 Suara, Syamsuri Terpilih Jadi Ketua RW. 19 Panmas

Riki Depok
Ketua RW 19 Kel. Panmas Syamsuri saat memberi sambutan

PANCORAN MAS, planetdepok.com – Di tengah masa PBB Proporsional Kota Depok, Warga RW 19 Kelurahan Pancoran Mas melaksanakan pemilihan Ketua RW, Minggu, (21/6/2020) di jalan Pitara gang Kabel Rt. 02 Rw. 19 Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) , Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Lurah Panmas Suganda, Ketua LPM Panmas Mamat labet, para Ketua RT dan warga Rw 19.

Ketua panitia Robiudin mengatakan, dalam pesta demokrasi tersebut, diikuti dua calon kandidat, H. Syamsuri dan Yayan Sudrajat.

“Akhirnya H. Syamsuri terpilih menjadi Ketua Rw. 19 Kelurahan Pancoran Mas periode 2020 – 2023, setelah unggul suara dari calon Yayan Sudrajat, yang juga menjabat sebagai Plt. Ketua RW 19 Kelurahan Pancoran Mas, Syamsuri peroleh 338 suara, Yayan 217 suara dan suara tidak sah 6 suara”, bebernya.

Lurah Panmas Suganda menyampaikan, pemilihan Ketua RW 19 digelar lantaran masa jabatan RW berakhir, namun karena adanya pandemi Covid-19, pemilihan Ketua RW tertunda.

“Alhamdulillah, Terpilihnya H. Syamsuri sebagai Ketua RW, setelah berhasil meraih suara terbanyak warga yang dilakukan secara terbuka dan transparan,” kata Suganda kepada planetdepok.com.

Suganda merasa bangga bisa menyelenggarakan acara pemilihan dengan lancar dan kondusif, sebab masih dalam suasana PSBB Proporsional, panitia dan masyarakat mematuhi aturan Pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi, para Warga memakai Masker, dan Panitia juga lakukan cek kesehatan kepada warga. Dan para kontestan yang sudah mengikuti pemilihan ini dengan baik dan dapat bekerjasama dengan panitia pemilihan,” jelasnya.

Lurah mengucapkan selamat kepada Ketua Rw terpilih dan juga kepada calon yang tidak terpilih.

“Inilah demokrasi yang menjadi sarana kita dalam memilih pemimpin, setelah ini kita kembali bersatu sebagai keluarga besar Kelurahan Pancoran mas, untuk terus secara bersama-sama bahu membahu membangun ke arah yang lebih baik guna mewujudkan visi kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius,” ujarnya.

Ketua RW terpilih H. Syamsuri mengatakan, dirinya menjadi Ketua RW tak terlepas atas dasar kepercayaan yang diberikan masyarakat. Namun, dibandingkan kepemimpinan RW  sebelumnya, ia mengakui akan berupaya membangun lingkungan lebih baik lagi.

“Berkat semangat, saya akan berupaya membangun lingkungan lebih baik lagi. Disisi lain, diharapkan adanya dukungan stakeholder khususnya warga di lingkungan RW 19. Minimal bisa mempertahankan lingkungan 19 untuk menjadi lebih yang baik,” ucap Syamsuri. *cky

 51 total views,  3 views today