Rakernas XII Medinas Agendakan Pembentukan Medinas Grup

BANDUNG, planetdepok.com – Sebagai sarana silaturahmi dan guna mendorong terciptanya wartawan profesional dan Unggul serta membuat target kemajuan , PT. Medinas Jaya Perkasa menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke – XII Media Nasional (Medinas) dan Pelatihan Jurnalistik, dengan tema ” Dengan Rakernas Ke XII Medinas dan Pelatihan Jurnalistik, Kita Dorong Lahirnya Wartawan Yang Profesional dan Unggul Untuk Indonesia Maju”. Di Mutiara Hotel dan Convention, Jl. Kebon Kawung No.60, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara yang di dukung oleh Bank BJB, Media Nasional, Medinas Lampung dan Koran Tekad tersebut, dijadwalkan berlangsung dari hari Jum’at (6/12/2019) hingga Minggu (8/12/2019).

Tidak hanya dihadiri wartawan Media Cetak maupun online Se-Indonesia yang tergabung di Medinas Group. Ajang silaturahmi tersebut juga akan di isi oleh H. Erwin Moeslimin Singajuru, SH, MH (Pembina Medinas Group), Drs. H. Mukhlis Basri, MM (Anggota DPR RI, Mantan Bupati Lampung Barat), Hj. Nurhasanah, SH, MH (Ketua BPA AJB Bumiputera), Drs. H. Zainal Abidin, MM (Komisaris Independen AJB BUMIPUTERA, Mantan Bupati Lampung Utara), Ketum BPP Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI): Sultan Junaidi, S.Sy, SH, MH, Penasehat Media Nasional: Associate Profesor Dr. Aryusmar A. Kartadilaga dan Drs. H. Bustanul Daham M.Si, Waketum BPP PAI H. Darussalam, SH, Anggota DPRD Lampung H. Yanuar Irawan, SE, MM, Pengusaha Ary Meizari Alfian, MBA dan Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Pimpinan Redaksi Media Nasional Amsir Sapernong, SH yang diberikan kepada CEO Media Nasional Oking Ganda Miharja, SH.

Saat diberikan  potongan tumpeng oleh Amsir, Ketum PPWI Wilson Lalengke mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakernas XII Medinas. “Medinas telah membuktikan eksistensinya di dunia Pers, 12 tahun bukanlah waktu yang singkat, tentu sudah di alami pahit getir dunia pers oleh Medinas. Untuk itu saya sampaikan salut dan selamat, semoga Medinas ke depan semakin maju dan lancar”, ujar Wilson.

CEO Media Nasional Oking Ganda Miharja, SH dalam sambutannya di hadapan peserta Rakernas XII Medinas diantaranya, mewacanakan silahturahni antar wartawan dan mantan wartawan yang tergabung di Medinas Group (PT. Medinas Jaya Perkasa: Harian Medinas Lampung, MedinasLampungNews.co.id, SKU Media Nasional, MediaNasional.id, Koran Tekad, PT. Pai Media Group: painews.id, Yayasan Berantas Oetama Mandiri: Media Bogor, Koran Berantas, PT. Gerakan Nyata Anak Bangsa: Koran Ganyang, Dan Lain-lain.

” Ke depan kita ingin bukan lagi namanya Rakernas Medinas tapi berganti menjadi Rakernas Medinas Grup. Saat ini sudah 6 perusahaan yang bergabung dengan Medinas. Maka dari itu, dalam Rakernas ke 12 ini, kita agendakan  Rakernas Medinas Grup tahun depan serta wacanakan pembentukan Ormas Persatuan Nasional yang disingkat menjadi PeNa”, tukasnya.

Oking memaparkan, menghadapi perkembangan  bisnis Media yang semakin kompetitif , dia mengarahkan agar seorang wartawan menciptakan profesi tambahan, pasalnya wartawan hanya terbatas sebagai orang yang memberitakan. Jadi untuk menambah ilmu para wartawan atau yang sudah bosan jadi wartawan, Oking akan menyediakan pendidikan  Advokad dan politik. Medinas juga akan membentuk Organisasi Advokat (OA), yang disebut Perkumpulan Advocaten indonesia (PAI) , yang nantinya menjadi bagian dari Medinas Grup.

“Untuk bergabung dengan PAI, haruslah bergelar Sarjana Hukum (SH), nanti akan dibantu dilantik dan disumpah sebagai advokat Serta otomatis menjadi Pengurus OA-PAI di masing-masing Kab/Kota/Provinsi se-Indonesia”, jelas Oking.

Dia berharap, kedepan agar terus terjalin silaturahmi tersebut, pasalnya dalam agama juga mengajarkan bahwa, dengan sering silaturahmi bisa memperpanjang umur dan terbuka pintu rejeki. *cky

 269 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: