Rakor  Penyederhanaan Birokrasi Kementerian / Lembaga Kemenpan RB Dihadiri Hardiono

JAKARTA, planetdepok.com – Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono, menghadiri undangan Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi Kementerian atau Lembaga Pemerintah RI, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/1/20).

Rapat koordinasi tersebut, menurut Hardiono dalam rangka memberikan arahan teknis kepada para Sekretaris kementerian/lembaga, dalam implementasi penyederhanaan eselon di instansi masing-masing. Penyederhanaan tersebut di level eselon, 5, 4 dan 3 yang di rubah menjadi pejabat fungsional.

Hardiono memaparkan, saat membuka acara, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan, tantangan dalam penyederhanaan birokrasi adalah bagaimana transformasi berjalan sesuai yang diinginkan Presiden, dimana kita harus menghargai keahlian dan kompetensi.

Baca Juga:  Warga & Pelaku Seni Budaya Dumek Rame - rame Antusias Menangkan Idris - Imam

Menjadi narasumber dalam rapat tersebut adalah Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf, Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, dan Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Eko Prasojo serta dihadiri oleh para sekretaris kementerian/lembaga atau yang mewakili, serta Sekretaris Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Pilkada Depok, Sahabat Setia Akan Jaring Bacalon Walikota

Hardiono mengatakan, rapat tersebut sangat penting, lantaran program tersebut adalah program Nasional yang turun langsung atas keinginan Presiden, dalam menciptakan Good Governance, baik di Pemerintahan pusat dan daerah. *cky

 395 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Penuhi Janji Kampanye, Idris - Imam Berikan BPK Kepada 1.672 Warga Prasejahtera