Ratusan Pelajar MTs & MA Ikuti Penyuluhan Tim TMMD Ke 106 Kodim Depok

DEPOK, planetdepok.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-106 di Depok, ternyata tidak hanya terfokus pada kegiatan fisik saja, melainkan melakukan juga kegiatan non fisik, yakni dengan memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar MTs dan MA Nurul Huda, Kamis (10/10/2019). Di aula sekolah di Jalan Pondok Pasantren No. 2, Kp. Rumbut, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok.
Baca Juga:  Senjata Sisa Perang Dunia Ke Dua diamankan TNI

135 pelajar tersebut,  diberikan materi tentang kenakalan remaja, dengan menitikberatkan kedisiplinan diri, baik di sekolah maupun di rumah.

Nara sumber Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim  menyampaikan, kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan pelanggaran norma.”Perilaku kenakalan remaja, dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri. Maka dari itu janganlah prilaku seperti itu diterapkan dilingkungan sekolah, maupun di lingkungan masyarakat,” pintanya.

Baca Juga:  Danramil 01/Panmas Monitoring PPKM Mikro KSTJ RW 07 Ratujaya

Ibrahim mengatakan, sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain, sangatlah dibutuhkan pada diri remaja. Sebab, sikap tersebut bisa menjauhkan remaja dari perbuatan yang negatif.

“Saya berharap, kepada adik-adik semua, agar terus menanamkan sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain, agar kedepannya menjadi sosok yang diharapkan,” tukasnya. *cky

 377 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  KPPKMD Bersama Satgas Covid-19 Tuntaskan Para Pedagang Pasar Kemuri Muka Ikuti Vaksin Booster