Ratusan Santri Al Hamidiyah Antusias Ikuti pengenalan Antisipasi Dini Bencana Di Gelar Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok

planetdepok.com – Depok
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok jalin kerjasama dengan Yasasan Islam Al Hamidiyah, mengenalkan sejak dini tentang pemahaman keselamatan pada waktu terjadi bencana baik itu kebakaran maupun bencana lainnya.
Untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melakukan Penyuluhan Mitigasi Kebakaran dan Bencana di Pondok Pesantren Al Hamidiyah Kecamatan Pancoran mas Kota Depok.

Kegiatan di ikuti oleh ratusan pelajar putra dan putri, para guru, serta para KH dan Ustad baik yang tatap muka maupun meeting zoom, hadir memberikan samhutan Kepala pengasuh pesantren Al Hamidiyah,
Prof. KH. Oman Fathurrahman, Direktur sarana dan prasarana Yayasan Islam Al Hamidiyah Trianto, para pengasuh dan guru, dan sebagai nara sumber Kasi Penyuluhan dan peran serta masyarakat pada Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Syarif Hidayat.


“Kami hadir disini untuk memberikan pemahaman mengenai Tupoksi Dinas Pemadam Kevakaran dan Penyelamatan Kota Depok, kemudian membangun pengertian yang tepat tentang Pemadam Kebakaran, upaya yang dilakukan apabila ada Kebakaran, kelengkapan Sarana dan prasarana Pemadam Kebakaran di sekolah dan langkah yang harus dilakukan ketika terjadi kebakarannya bencana lainnya,” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana, kepada planetdepok.com, Selasa (29/03/2022).

Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini para siswa dapat mempersiapkan diri apabila terjadi musibah.
“Harapannya mereka bisa mengantisipasi apabila terjadi kebakaran maupun bencana lainnya baik yang terjadi di Sekolah, Keluarga maupun di lingkungannya,” jelasnya.

Baca Juga:  Kecamatan Cilodong Segera Membuat 10 Ribu Lubang Biopori

Sementara itu Direktur sarana dan prasarana Yayasan Islam Al Hamidiyah Trianto, menyambut baik penyuluhan
dan pengenalan Kebakaran dan Bencana yang di lakukan di Dinas Damkar dan Penyelamatan di lingkungan Yayasan, karena menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup salah satu nya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.


“Kegiatan seperti yang di lakukan sangat penting karena musibah kita tidak pernah tau kapan dan dimana untuk itu di butuhkan kecakapan dalam menangani bencana diperlukan pengetahuan dan keterampilan untuk masa depan karena bencana bisa datang tanpa memberi tahu terlebih dahulu,serperti kebakaran,” jelasnya.
Baca Juga:  Menteri PUPR Resmikan Pembukaan Pembangunan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3

Dirinya juga berharap para siswa dapat mengambil nilai positif dari apa yang di berikan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok.

“Saya berharap para siswa nantinya punya pengalaman belajar cara menanggulangi kejadian kebakaran, punya pandangan yang benar bila menghadapi masalah kebakaran karena kehidupan ini tidak bisa, kita ketahui,” tuturnya. (Adi).

 96 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Cegah Mewabahnya PMK, DKP3 Depok Periksa Kesehatan Hewan