Relawan Trilis Gelar Doa Bersama Kesembuhan Kiai Idris

PANCORAN MAS, planetdepok.com – Relawan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, menggelar doa bersama untuk kesembuhan Kiai Mohammad Idris.

“Sebenarnya kami nggak percaya kalau pak Kiai kena Covid 19, ketika ada informasi dari koran lokal baru kami percaya,”kata Ketua Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati Yusuf Trilis, kemarin.

Dia mengatakan setelah mendengar adanya informasi tersebut, dia bersama relawan Triilis langsung melakukan doa bersama untuk kesembuhan Mohammad Idris.

baca juga:  Tiga Kelurahan di Beji Tidak Punya Taman Terpadu

Dia mengatakan, tujuan doa bersama itu dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT , agar pandemi Covid- 19 yang selama ini terjadi di dunia segera diangkat.

Selain itu, acara tersebut juga akan mendoakan para tenaga medis dan relawan yang meninggal dunia dalam berjuang mengatasi wabah COVID-19.

Acara tersebut, tandasnya, merupakan ikhtiar batin untuk mengetuk pintu langit dan memohon kepada Allah, agar musibah Virus Corona yang sedang melanda dunia segera diangkat oleh Allah.

“Ikhtiar batin penting kita lakukan di samping usaha-usaha dan ikhtiar lahiriah untuk kesembuhan doa, kepada bapak Depok kita Mohammad Idris,”katanya.

baca juga:  Jelang Pencoblosan Pemilu, FKUB Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Suasana Damai

Di samping itu, pada acara juga secara khusus mendoakan para tenaga medis dan relawan yang gugur berjuang melawan virus Corona.

“Kami bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Covid-19 segera sirna dan menyelamatkan masyarakat Depok dari penyakit tersebut. Kami juga mendoakan pemimpin bangsa, relawan dan petugas medis diberi kekuatan menghadapi pandemi ini,”katanya.

Dia memaparkan, betapa Covid-19 memengaruhi seluruh lini kehidupan.

baca juga:  Warga Tirtajaya Inginkan Mohammad Idris Tetap Menjadi Walikota Depok

Dirinya menjelaskan, garda terdepan pemberantasan virus ini berada di tangan warga. Pasalnya, virus ini sejatinya bisa diberantas dengan mengedepankan kebersihan secara sederhana namun disiplin.

“Senjata kita adalah doa. Kemudian ikhtiar mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, jaga jarak, memakai masker dan olahraga serta makan-makanan bergizi,” imbuhnya.

Para relawan berharap, Mohammad Idris untuk tetap semangat dan lekas sembuh, sehingga bisa melakukan aktivitasnya kembali. *cky

 206 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: