Resmikan Posyandu Raflesia, Idris Apresiasi Kinerja Kader

SUKAMAJU, planetdepok.com – Ditandai dengan pemotongan pita, Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Raflesia di RT. 04 RW. 017 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok, siang tadi diresmikan Walikota Depok.

Tampak hadir Nessi Handari Kepala DPAPMK Kota Depok. Camat Cilodong Supomo Sos, Msi, Lurah Sukamaju Nurhadi SH, Ketua TP. PKK Kecamatan Cilodong Sri Haryati, Ketua LPM Kusmawan dan TP. PKK. Kelurahan Sukamaju, Yolanda.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, berbagai program yang dilakukan Posyandu, turut berkontribusi dalam meningkatkan angka harapan hidup. Saat ini angka harapan hidup di Kota Depok mencapai 74,5 tahun.

“Maka dari itu, kami Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan peran pemberdayaan dan kesejahteraan seluruh Posyandu,” ujarnya di sela peresmian, Selasa (22/09/20).

Menurutnya, Posyandu memberikan kemudahan kepada masyarakat, memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Terutama dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

“Terima kasih saya apresiasi setinggi-tingginya, untuk seluruh kader Posyandu telah melakukan berbagai upaya menjalankan program kesehatan dasar,” ujarnya.

Ketua RT.  04/017 Kel. Sukamaju M. Rossid menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota, lantaran telah meresmikan Gedung Posyandu Raflesia.

Ketua RW. 017 Kel. Sukamaju Suparto mengatakan, Alhamdulillah Posyandu Raflesia telah diresmikan, berkat bantuan Pemkot Depok dan swadaya masyarakat, bangunannya bisa terselesaikan.

“Pembangunannya menelan biaya Delapan Puluh Empat Juta Rupiah, bersumber dari bantuan APBD Kota Depok Lima Puluh Juta Rupiah, sisa nya hasil swadaya masyarakat. Kami bersyukur Posyandu ini dapat terlaksana, dimasa pandemi covid 19”, ujarnya.

Suparto menambahkan, dengan diresmikannya Posyandu Raflesia itu, semoga pelayanan kesehatan masyarakat, dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Terimakasih kepada Bapak  Walikota Depok, telah meresmikan Posyandu Raflesia. Ini merupakan salah satu tempat membangun masyarakat cerdas, melahirkan bibit bibit sehat dan yang terpenting memberdayakan masyarakat menjadi masyarakat berkualitas”, paparnya.*cky

 184 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: