Ribuan ASN Pemkot Depok Ikuti Personality Assesment

BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Sedikitnya 1.027 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mengikuti personality assesment, dalam rangka menerapkan sistem Merit.

“Jadi, kami dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), ada kegiatan uji kompetensi dan uji potensi. Artinya peserta hari ini semuanya akan ikut uji potensi” ujar Kepala BKPSDM Kota Depok, Novarita, di Aula Teratai Balai Kota, Selasa (24/5/2022).

Novarita menjelaskan, pada kegiatan uji kompetensi sebelumnya, telah diikuti oleh eselon IV, pada bulan Ramadan lalu. Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 480 peserta.

Baca Juga:  Disdamkar & Penyelamatan Akan Rutin Simulasi Evakuasi Bencana

“Ke dapan kita berharap eselon III, koordinator fungsional, dan pelaksana juga ikut uji kompetensi. Jadi, ada sekitar 1.027 orang yang akan kita ikutkan dalam uji kompetensi maupun uji potensi nantinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Purnabhakti Sekda Kota Depok, Hardiono Akan Tetap Mengabdi Kepada Masyarakat

Dengan mengikuti personality assessment, imbuhnya, diharapkan pihaknya dapat melihat potensi yang dimiliki setiap ASN.

Dengan begitu, BKPSDM Kota Depok bisa menempatkan ASN sesuai dengan kompetensi dan potensi yang dimiliki.

“Sehingga kami bisa menempatkan ASN di tempat yang sesuai dengan kapasitas dan potensinya,” tutupnya. *iki

 43 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Walikota Depok: Depok Siap Menjadi Mitra Jakarta Kota Global