Ribuan Masyarakat Bak Ombak Padati Makodim Depok

Warga Depok Saat Antri di Makodim

Planet Depok, Pancoran Mas- Ribuan warga memadati halaman kantor Komando Distrik Militer 0508, Jalan Pramuka No. 2, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas Depok, Sabtu (13/4/2019).

Mereka yang hadir tidak hanya dari kawasan sekitar Kodim, namun dari seluruh penjuru Kota Depok, bahkan ada yang berasal dari kawasan Kabupaten Bogor.

Pantauan wartawan di lapangan, kehadiran warga ke Makodim Depok tersebut tampak seperti deru ombak dilautan, saling timpa sebelum mencapai pasir pantai.

Ada yang tampak datang perorangan, namun lebih banyak yang berkelompok. Sebagian ada yang datang menggunakan angkutan terbuka seperti pick-up, bahkan ada yang naik truk dengan jumlah hampir 40-orang. Kebanyakan dari mereka adalah kaum ibu.

Baca Juga:  Dandim Depok Hadiahkan HUT Ke 20 Kota Depok Buku Margonda

Kehadiran ribuan masyarakat tersebut untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana.

Mereka yang hadir itu mendapat kebahagiaan yang dirasakan oleh seluruh Istri Prajurit yang ada di Indonesia. Pasalnya, acara tersebut juga dilengkapi dengan pembagian paket pangan murah.

Baca Juga:  Polrestro & Dishub Depok Pasang Rambu di 3 Titik Rawan Laka Lantas

Sejumlah 2000 paket pangan murah tersebut disediakan oleh Kodim 0508 bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kemudian didistribusikan kepada masyarakat.

Cara pendistribusian paket pangan murah dilakukan dengan metode penukaran kupon, setelah sebelumnya melalui Babinsa kupon tersebut dibagikan kepada warga binaanya.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, pembagian paket pangan murah tersebut dilakukan di seluruh Kodim yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Babinsa Abadijaya, Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI Kepada Santri

“Kerjasama dengan BUMN ini dilakukan oleh seluruh unsur TNI, juga untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Indonesia,” katanya. (Luki)

 367 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.