Ribuan Pelajar Ikuti Lomba Lari Maraton

BALAIKOTA, planetdepok.com |Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna melepas sekiraa 3.000 pelajar sekolah dasar (SD),  Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) se Kota Depok mengikuti lomba lari marathon, di Balaikota, Minggu (28/4/2019).

Peserta berlari di  sepanjang jalan Raya Margonda mulai dari halaman Balaikota menuju bundaran UI kembali ke Balaikota.

“Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kota Depok ke 20 dan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 mendatang serta mencari bibit pelari jarak jauh kategori anak anak, ” kata Muhammad Idris.

Baca Juga:  Disdamkar & Penyelamatan Kota Depok Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Walikota sama  sekali tidak menyangka dengan animo atau perhatian masyarakat Kota Depok khususnya pelajar tingkat SD,  SMP dan MTs yang mengikuti lomba lari jarak jauh ini.

“Saya yakin banyak sekalli bibit atlit lari yang dapat dibina dan dilatih untuk event kota,  propinsi,  nasional bahkan intrnasional di Depok,  dengan pembinaan yang baik pula, ” ujarnya.

Baca Juga:  Walikota Depok Akhirnya Tetapkan Semua Satuan Pendidikan Gelar PTMT 100 Persen

Kepala Disdik Depok, M. Thamrin,  berharap kegiatan ini selain memeriahkan HUT Kota Depok ke 20 juga sebagai salah satu ajang mencarian bibit atlit yunior bagi Kota Depok.

“Jika melihat keikutsertaan peserta yang mencapai ribuan orang murid SD dan SMP serta MTs se Kota Depok, tentunya kegiatan ini dapat dijadikan salah satu program rutin tahunan guna mencari atlit atau olahraga lari” ujar Thamrin. **

 1,324 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sidak JPO Evenciio, Wakil Walikota Minta Manfaatkan 5 Stan UMKM