Ridwan Kamil Tinjau Titik Banjir ARH, Situ Pladen dan Rawa Besar

DEPOK, planetdepok.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) , didampingi Pjs.Dedi Supandi, bersama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti, Kabid Sumber Daya Air ( SDA) Denny Setiawan dan Kasie SDA Bachtiar, meninjau lokasi gorong-gorong di jalan Arif Rahaman Hakim (ARH), Selasa (13/10/20).

Dengan mengendarai sepeda motor, usai meninjau titik banjir tersebur, RK melanjutkan ke Situ Rawa Besar dan Situ Pladen.

RK menyampaikan, ini sudah musim hujan, banyak dibeberapa titik mengalami banjir yang sebenarnya dapat diselesaikan dengan baik, saya instruksikan kepada Pjs. Wali Kota, apabila solusinya adalah pelebaran dan pengerukan, harap segera dilakukan.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Segera Jadikan Sampah & Minyak Jelantah Sebagai Energi Terbarukan

“Untuk banjir solusinya adalah menggunakan alat mekanis semacam bor, untuk mengambil sampah yang melintasi jalan Nasional Fly over Arif Rahman Hakim, dan alat itu produksi PT.Pindad, nanti saya hibahkan.” paparnya.

Baca Juga:  Drainase Jalan H. Iming Diduga Tidak Sesuai Spek

RK menerangkan, ada 2 setu yang ia kunjungi, yakni Situ Rawa Besar dan Situ Pladen. Untuk situ rawa besar sudah bagus, nanti akan diberikan alat pariwisata sebuah perahu -perahuan , sedangkan untuk penyempitan di Situ Pladen , segera diperbaiki pintu air pemisah jalur.

“Tolong dihitung bu Sekdis, termasuk pengerukan , nanti di koordinasikan.” perintah RK. *cky

 302 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Agustus Mendatang Diskarpus Depok Bakal Tambah Ribuan Buku