Ridwan Kamil Tinjau Titik Banjir ARH, Situ Pladen dan Rawa Besar

 219 total views,  2 views today

DEPOK, planetdepok.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) , didampingi Pjs.Dedi Supandi, bersama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti, Kabid Sumber Daya Air ( SDA) Denny Setiawan dan Kasie SDA Bachtiar, meninjau lokasi gorong-gorong di jalan Arif Rahaman Hakim (ARH), Selasa (13/10/20).

baca juga:  Disrumkim Kota Depok Dinilai Diskriminatif

Dengan mengendarai sepeda motor, usai meninjau titik banjir tersebur, RK melanjutkan ke Situ Rawa Besar dan Situ Pladen.

RK menyampaikan, ini sudah musim hujan, banyak dibeberapa titik mengalami banjir yang sebenarnya dapat diselesaikan dengan baik, saya instruksikan kepada Pjs. Wali Kota, apabila solusinya adalah pelebaran dan pengerukan, harap segera dilakukan.

baca juga:  PDAM Tirta Asasta Segera Bangun Water Tank Kapasitas 4 Juta Liter

“Untuk banjir solusinya adalah menggunakan alat mekanis semacam bor, untuk mengambil sampah yang melintasi jalan Nasional Fly over Arif Rahman Hakim, dan alat itu produksi PT.Pindad, nanti saya hibahkan.” paparnya.

RK menerangkan, ada 2 setu yang ia kunjungi, yakni Situ Rawa Besar dan Situ Pladen. Untuk situ rawa besar sudah bagus, nanti akan diberikan alat pariwisata sebuah perahu -perahuan , sedangkan untuk penyempitan di Situ Pladen , segera diperbaiki pintu air pemisah jalur.

baca juga:  Kecamatan Cimanggis Terus Upayakan Lahan Taman Terpadu Kelurahan

“Tolong dihitung bu Sekdis, termasuk pengerukan , nanti di koordinasikan.” perintah RK. *cky

%d blogger menyukai ini: