RSUD Depok Ajak Masyarakat Berbudaya Sehat Lewat Seminar

SAWANGAN, planetdepok.com – Rangkaian kegiatan Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Kota Depok dalam memperingati Hari Jadi Ke – 20 Kota Depok dan Hari Jadi Ke – 11 RSUD Kota Depok terus digulirkan. Kali ini dengan menggandeng Pegadaian, digelar Seminar Masyarakat dengan Tema “Nyok Rame – Rame Berbudaya Sehat, Sayangi Jantung Anda”, Rabu (24/4/19), di Aula Gedung BD RSUD Kota Depok.

Sedikitnya 150 orang peserta Seminar yang terdiri dari, undangan eksternal 130 orang dan undangan internal RSUD Depok sebanyak 20 orang, tampak antusias mengikuti seminar yang berfokus pada kesehatan jantung. Pihak eksternal yang diundang dalam seminar ini antara lain : stake holder, LSM, tokoh masyarakat, kader kesehatan serta masyarakat.

baca juga:  Kecamatan Cilodong Deklarasi Gerakan Bersama Lawan Covid - 19

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Majrie atau yang akrab disapa Dokter Lulu menjelaskan, tujuan seminar dalam rangka promotif dan preventif kesehatan masyarakat, terutama dalam hal pola hidup sehat, guna menjaga kesehatan jantung.

baca juga:  Dinkes Gelar Workshop Perda Perubahan KTR Kota Depok

“Setelah mengikuti seminar, diharapkan masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang apa itu penyakit jantung,  cara – cara hidup sehat guna menjaga kesehatan jantung, serta kemudian menerapkan pola hidup sehat tersebut.”, harapnya.

Hadir sebagai pembicara Dokter Jantung RSUD Depok dr. Andi Mahavira, Sp.JP dan Dosen Luar Biasa Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UI dr. Maria W. Haryono, MGizi, Sp.GK, yang juga sebagai dokter gizi klinik di RS. Siloam Kebon Jeruk dan RS. Bunda Menteng.

baca juga:  Puluhan Yatim & Dhuafa Terima Santunan Pegawai RSUD Depok

Seminar akan dipandu oleh moderator, Dokter Mata RSUD Depok dr. Lieska Meyrita, Sp. M dan di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, drg. Hardiono, Sp.BM. *cky

 337 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: