RSUD Depok Ajak Masyarakat Berbudaya Sehat Lewat Seminar

SAWANGAN, planetdepok.com – Rangkaian kegiatan Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Kota Depok dalam memperingati Hari Jadi Ke – 20 Kota Depok dan Hari Jadi Ke – 11 RSUD Kota Depok terus digulirkan. Kali ini dengan menggandeng Pegadaian, digelar Seminar Masyarakat dengan Tema “Nyok Rame – Rame Berbudaya Sehat, Sayangi Jantung Anda”, Rabu (24/4/19), di Aula Gedung BD RSUD Kota Depok.

Sedikitnya 150 orang peserta Seminar yang terdiri dari, undangan eksternal 130 orang dan undangan internal RSUD Depok sebanyak 20 orang, tampak antusias mengikuti seminar yang berfokus pada kesehatan jantung. Pihak eksternal yang diundang dalam seminar ini antara lain : stake holder, LSM, tokoh masyarakat, kader kesehatan serta masyarakat.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Majrie atau yang akrab disapa Dokter Lulu menjelaskan, tujuan seminar dalam rangka promotif dan preventif kesehatan masyarakat, terutama dalam hal pola hidup sehat, guna menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:  Kecamatan Bojongsari Berhasil Vaksin 930 Warga dalam 2 Hari Gebyar Vaksinasi

“Setelah mengikuti seminar, diharapkan masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang apa itu penyakit jantung,  cara – cara hidup sehat guna menjaga kesehatan jantung, serta kemudian menerapkan pola hidup sehat tersebut.”, harapnya.

Hadir sebagai pembicara Dokter Jantung RSUD Depok dr. Andi Mahavira, Sp.JP dan Dosen Luar Biasa Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UI dr. Maria W. Haryono, MGizi, Sp.GK, yang juga sebagai dokter gizi klinik di RS. Siloam Kebon Jeruk dan RS. Bunda Menteng.

Baca Juga:  Resmikan Posyandu Raflesia, Idris Apresiasi Kinerja Kader

Seminar akan dipandu oleh moderator, Dokter Mata RSUD Depok dr. Lieska Meyrita, Sp. M dan di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, drg. Hardiono, Sp.BM. *cky

 488 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Biaya Perawatan Balita Tumbuh Kejar Asal Beji Dijamin Pemkot Depok