RSUD Depok Terima Bantuan 4,1 Ton Oksigen Cair Posko Oksigen Jabar

SAWANGAN, PLANET DEPOK. COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, kemarin mendapatkan bantuan oksigen cair dari Posko Oksigen Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebanyak 4,1 ton.

Bantuan itu diberikan lantaran, RSUD Depok sangat membutuhkan ketersediaan oksigen, terutama bagi para pasien Covid -19.

Bantuan oksigen cair dari Posko Oksigen Jabar, kata Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori sangat membantu dalam mengisi ketersediaan oksigen di RSUD. Hingga kini pihaknya masih terus berupaya mencukupi ketersediaan oksigen. 

Baca Juga:  Indahnya Kebersamaan, Ketua RT05 RW01 Kelurahan Mekarjaya Berbagi Takjil Di Jalan Raya

“Kami sangat terbantu, karena memang bantuan tersebut yang kami butuhkan selama ini,” ujarnya, Selasa (27/7/21).

Wakil Ketua Posko Oksigen Jabar, Begin Troys menuturkan, pasokan oksigen yang disalurkan ke RSUD Kota Depok berasal dari  Corporate Social Responsibility (CSR) Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan PT Migas Hulu Jabar.

Baca Juga:  Pemkot Depok Himbau Warga Waspadai Virus Corona

Selain RSUD, pihaknya juga menyalurkan bantuan oksigen ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Depok.

“Kami juga menyalurkan oksigen ini ke beberapa RS di Depok yang membutuhkan,” jelasnya.

Posko Oksigen Jabar, dikatakannya, akan terus memberikan pasokan oksigen kepada rumah sakit yang membutuhkan. Saat ini ketersediaan oksigen di posko sebanyak 200 ton.

“Insya Allah akan dilakukan kembali dengan memperhatikan ketersediaan pasokan dan kebutuhan masing-masing RS yang ada di Jabar,” pungkasnya. *cky

 106 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  HUT Disdamkar dan Penyelamatan Ke-103, Wujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh