RSUD Depok Upayakan Tersedianya 4 Instalasi Pelayanan Kesehatan 2020

SAWANGAN, planetdepok.com- Sedikitnya ada 9 Program disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok untuk dilaksanakan tahun 2020 mendatang.Hal itu terungkap saat Forum Renja OPD RSUD Kota Depok 2019, di aula Gedung RSUD, Selasa (19/02/2019).

Kepala RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, Forum Renja OPD,  merupakan bagian dari tindak lanjut dari rapat penyusunan rencana kerja yang dilakukan RSUD Depok. Sejumlah program yang disusun, berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) yang dimiliki RSUD serta untuk mencapai target RPJMD 2016-2021.

“Ada 9 program yang dijabarkan menjadi 26 kegiatan untuk tahun 2020 nanti, diantaranya peningkatan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan”, jelasnya.

Baca Juga:  Jelang Puasa Ramadhan, Hamzah Gerindra 'Tebar' Ribuan Paket Sembako

Kemudian program pembangunan dan pengembangan teknologi informatika, peningkatan kualitas perencanaan, peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, pengembangan dan pengelolaan BLUD.

RSUD Depok, tambah Luluk, sapaannya, juga mempersiapkan peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Depok tahun 2020. yakni tersedianya Instalasi Medical Chek-Up, instalasi geriatri, instalasi tumbuh kembang anak, instalasi hemodialisa dan pengembangan unit diklat tersertifikasi.

Baca Juga:  Wakil Walikota Ingatkan Masyarakat Berzakat Fitrah Melalui Lembaga Formal

Luluk berharap, semua rencana program tersebut dapat direalisasikannya tahun depan, sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.*cky

 873 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemkot Depok Akan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata