RSUD Segera Tambah ICU & Tempat Tidur Khusus Pasien Terkonfirmasi Covid – 19

 187 total views,  2 views today

RSUD Depok
SAWANGAN, planetdepok.com – Makin bertambahnya pasien terkonfirmasi positif, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, akan menambah ruang Itensive Care Unit (ICU) dan tempat tidur untuk pasien Covid-19, agar dapat menampung lebih banyak pasien yang terkonfirmasi positif.

baca juga:  Hingga Awal Juni, Puskesmas Cipas Vaksinasi 1.547 Jiwa

“Untuk ruang ICU akan ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Senin (18/01/21).

Devi menjelaskan, selain melakukan penambahan ruang ICU, juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19. Adapun jumlah yang ditambah yaitu 10 hingga 13 unit.

baca juga:  Pemerintah Akan SMS Masyarakat Untuk Vaksinasi Covid - 19

“Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki oleh RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sendiri, guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

baca juga:  8 Calon Sekda Kota Depok Tes Kesehatan, Hasilnya Rahasia

“Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes),” tutupnya. *cky

%d blogger menyukai ini: