RSUD Segera Tambah ICU & Tempat Tidur Khusus Pasien Terkonfirmasi Covid – 19

RSUD Depok

RSUD Depok
SAWANGAN, planetdepok.com – Makin bertambahnya pasien terkonfirmasi positif, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, akan menambah ruang Itensive Care Unit (ICU) dan tempat tidur untuk pasien Covid-19, agar dapat menampung lebih banyak pasien yang terkonfirmasi positif.

“Untuk ruang ICU akan ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Senin (18/01/21).

Devi menjelaskan, selain melakukan penambahan ruang ICU, juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19. Adapun jumlah yang ditambah yaitu 10 hingga 13 unit.

Baca Juga:  Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Bersama Hotel Savero Depok Gelar Pelatihan Manajemen Hadapi Bencana Alam

“Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki oleh RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sendiri, guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

Baca Juga:  Dinkes Depok Lakukan Langkah Antisipatif Datangnya DBD & Cikungunya

“Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes),” tutupnya. *cky

 261 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tidak Ada Respon BNPB, Walikota Depok Batal Operasikan Wisma Makara UI