RSUD Segera Tambah ICU & Tempat Tidur Khusus Pasien Terkonfirmasi Covid – 19

RSUD Depok
SAWANGAN, planetdepok.com – Makin bertambahnya pasien terkonfirmasi positif, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, akan menambah ruang Itensive Care Unit (ICU) dan tempat tidur untuk pasien Covid-19, agar dapat menampung lebih banyak pasien yang terkonfirmasi positif.

“Untuk ruang ICU akan ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Senin (18/01/21).

baca juga:  Diresmikan Walikota, Layanan Lab Biomolekular Covid -19 RSUD Depok Gratis

Devi menjelaskan, selain melakukan penambahan ruang ICU, juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19. Adapun jumlah yang ditambah yaitu 10 hingga 13 unit.

“Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki oleh RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur,” jelasnya.

baca juga:  Lurah Meruyung Buka Musyawarah Masyarakat Kelurahan Puskesmas Limo

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sendiri, guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

“Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes),” tutupnya. *cky

 141 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: