RT 03 Sabet Piala Bergilir Turnamen Bola Voli Ketua RW 01 Ratujaya

Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto menyerahkan piala bergilir bola voli ketua RW 01 Ratujaya kepada ketua RT. 03 Mulyadi (foto: riki)

Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto menyerahkan piala bergilir bola voli ketua RW 01 Ratujaya kepada ketua RT. 03 Mulyadi (foto: riki)
RATUJAYA, PLANETDEPOK.COM – Tim volley ball Putra dan Putri RT. 03 RW. 01 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, berhasil menyabet juara pertama Turnamen Bola Voli RW 01 Ratujaya, yang digelar di lapangan RW. 01, Minggu (4/9/2022).

Atas kemenangan kedua tim tersebut, maka tim Voli Putra dan Putri RT 03/01, berhak mengangkat trophy Piala Bergilir Ketua RW 01 Kel. Ratujaya, Cipayung dan membawa pulang Piala tersebut, untuk disimpan dan kembali diperebutkan pada tahun depan.

Ketua RW 01 Ratujaya Jaelani memberikan piala juara 1 turnamen bola voli RW 01 kepada ketua RT 03 (foto: riki)

Pada pertandingan final, tim putri RT 03 berhadapan dengan tim Putri RT 08, yang bermain agresif mulai dari awal pertandingan, melalui smash – smash tajam dari yola.

Beruntung, dengan bermain apik dan fokus, tim Putri RT 03 mampu menepis smash-smash tersebut, sehingga RT 08 tidak banyak mendulang poin dari smash itu.

Penyerahan Piala juara 1 putri turnamen bola voli RW 01 Ratujaya (foto: riki)

Merekapun, saling menyusul poin, bahkan dalam 2 set itu, mereka sempat meraup poin yang sama, sehingga pelatih beberapa kali meminta time out.
Baca Juga:  Ahmad Jundi Terpilih Jadi Ketua KAMMI Depok

Alhasil, dengan mengedepankan permainan tim yang teliti dan tidak terpancing emosi, akhirnya tim Putri RT. 03 dapat menekuk tim putri RT. 08, 2 set langsung.

Penyerahan piala dan pengalungan piagam juara 2 turnamen bola voli RW. 01 kel. Ratujaya (foto: riki)

Atas permainan itu, tim Putri RT. 03, kontan menjadi juara pertama, sedangkan tim putri RT. 08 yang menjadi lawan tangguhnya, hanya bisa mengangkat trophy dan berkalung piagam juara 2.

Seakan tak mau kalah dari tim putri, tim putra RT. 03 pun menampilkan performa tangguh, saat final berhadapan dengan tim putra RT. 02.


Meski tak bermain ngotot, namun secara perlahan tim putra RT. 03 mampu membungkam tim putra RT. 02. Melalui kerjasama tim yang baik, selama 2 set langsung RT. 03 meraih poin penuh dan keluar sebagai juara pertama.
Baca Juga:  Sekda Depok Sampaikan Fase PSBB Proporsional Kepada Kader Posyandu Kasih Ibu

Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto, yang menyaksikan turnamen tersebut dari awal hingga akhir, memberikan apresiasi kepada para pemain yang bermain sportif, baik diluar maupun didalam lapangan.


“Kita sudah lihat bagaimana masing-masing tim perwakilan RT tadi, bermain sangat sportif dan menumbuhkan sikap kebersamaan,” tukasnya.

Hal itu, sambungnya sangat penting, bagaimana warga RW 01 mengaplikasikan memeriahkan HUT RI, dengan bersatu dalam berbagai hal, utamanya dalam hal pembangunan.

“Saya memberikan apresiasi atas sportifitas para pemain dan apresiasi juga kepada penyelenggara yang telah mengedepankan sikap kebersamaan. Semoga ke depan, persiapannya lebih matang lagi, terus bekerjasama dan bersatu padu,” tandas Bambang.


RW 01 Jaelani mengungkapkan, turnamen dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77 tersebut, ia gelar tujuannya bukan mencari pemenang, tapi lebih kepada merawat rasa kebersamaan.

“Karena voli ini untuk usia 40 tahun ke atas, jadi kita tidak fokus mencari juara, kita hanya ingin rasa kebersamaan ini tetap terjaga,” utasnya. *iki

 128 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Resmi Dikukuhkan, FKP Kota Depok Siap Melayani Masyarakat Sepenuh Hati