Rumah Dinas Kebanjiran, Dandim Minta Pemkot Depok Serius Atasi Banjir

MAMPANG, PLANETDEPOK.COM – Banjir yang menggenangi Perampatan Mampang hinga ke rumah Dinas anggota Kodim, Rabu (18/5/2022), membuat Dandim 0508/Depok Kolonel Elvino Yudha Kurniawan angkat bicara.

Akibat banjir tersebut, rumah dinas personel Kodim Depok yang berada di Jalan Pramuka Raya, teredam air setinggi 80 sentimeter.

“Ini sangat menggangu, terlebih banjirnya sering terjadi. Rumah dinas anggota kami juga terdampak, terendam air sekitar 80 sentimeter,” kata, terangnya saat meninjau banjir rumah Dinas anggotanya.

Baca Juga:  Ketua PKRN Depok Desak DK PBB Keluarkan Resolusi Atas Serangan Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa

Melihat kondisi tersebut, kata dia, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pihak terkait lainnya, untuk segera mengambil langkah agar banjir serupa tidak kembali terjadi.

Ia menilai, tindakan pengendalian banjir yang dilakukan Pemkot Depok, seperti perbaikan saluran air dan normalisasi kali, hanya untuk sesaat dan tidak menuntaskan permasalahan banjir yang kerap terjadi.

Baca Juga:  FPK Minta Bimbingan Walikota Tentang Visi Kota Depok

“Tidak bisa dengan hanya mengangkut sampah dan menormalisasi kali atau sungainya saja. Walaupun debit air kalinya tidak penuh, banjir sering terjadi. Jadi, ini perlu penanganan serius,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di Kali.

“Karena salah satu penyebab banjir, karena adanya tumpukan sampah,” pungkasnya. *iki

 200 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Paripurna HUT 23 Depok, Ketua DPRD Apresiasi Prestasi Pemkot