Rumkim Minta Progress Kegiatan Gedung Balai Rakyat Dipercepat

Beji, www.planetdepok.com -Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, meminta percepatan progress kegiatan Pekerjaan Rehabilitasi Gedung Balai Rakyat Kecamatan Beji, Kota Depok.Hal itu terungkap saat Wartawan Media Online Planet Depok, melakukan kontrol sosial dilokasi proyek tersebut, Rabu (29/08/2018).

Berdasarkan Papan Proyek pada Direksikeet, diketahui Pekerjaan Rehabilitasi Gedung Balai Rakyat Kecamatan Beji, dananya bersumber dari APBD Kota Depok 2018, sebesar Rp. 3.164.371.309.00 dengan No.SPMK : 602/PPK/SPMK/FSK-15TABA/VII/DPP/2018. Dikerjakan oleh PT. Cipta Kurnia Wijaya, selaku Kontraktor Pelaksana, Jangka Waktu Pelaksanaannya yakni selama 120 Hari Kalender dan Konsultan Pengawasnya adalah PT. Ardia Mandiri

Pelaksana Lapangan PT.Cipta Kurnia Wijaya, Hendra mengatakan, usai melihat dan memperhatikan kondisi lapangan, Kepala Bidang Tata Bangunan  Disrumkim Kota Depok, Suwandi kemarin, Selasa (28/08/2018) menyampaikan kepadanya agar progress kegiatan dipercepat.

“Kemarin saat datang ke lokasi ini, Pak Suwandi menyampaikan kepada saya agar tenaga kerja ditambah”, ungkapnya kepada Planet Depok di lokasi tersebut, Rabu (29/08/2018).

Dalam Buku Direksi proyek tersebut, tertanggal 28 Agustus 2018 terlihat Suwandi memang menulis dalam uraian,Tambah Men Power (Tenaga Kerja), Percepatan Progress Kegiatan, K3 Perhatikan dan Pabrikasi Pilecap Dipercepat.

Hendra menegaskan, uraian dari Kabid Tata Bangunan pada buku direksi tersebut, akan direalisasikan dan Dia pun optimis pekerjaan bisa selesai sesuai jangka waktu pelaksanaan.

Saat Planet Depok berada dilokasi sore tadi, tampak para pekerja sedang melakukan galian tanah dan pembuatan rangka besi pilecap.

“Pekerjaan galian sebenarnya bisa dimulai hari Senin, namun baru kita kerjakan sejak kemarin hingga hari ini. Rencananya Jumat kita akan mengecor pilecap”, tukasnya.

Dari lembaran Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan (Time Schedule) yang terpampang dalam Direksikeet, Pekerjaan galian dan urugan tanah dikerjakan pada minggu ke 5-6, sedangkan minggu 6-9 dijadwalkan pekerjaan struktur beton.Jika tanggal SPMK proyek tersebut adalah 18 Juli 2018, maka hari ini sudah masuk minggu ke 6 jadwal pelaksanaan pekerjaan.(cky)

 219 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: