Rutan Depok Remisi 27 Orang WBP

 

CILODONG, planerdepok.com –Rumah Tahanan Negara (Rutan) klas IIB, Cilodong, Depok, memberikan remisi natal 2019 kepada 27 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Cilodong, Depok, Bawono Ika Sutomo, mengatakan penerima remisi dibagi dua. Ada yang menerima remisi khusus I dan remisi khusus II. Untuk penerima remisi sudah memenuhi persyaratan dan peraturan yang ada.

“Mereka mendapatkan Remisi Hari Raya Natal 2018, satu bulan, dan mereka yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi,” terang Bawono.Selasa (25/12).

Baca Juga:  GM FKPPI RAYON 10.22.07 Limo Depok Kembali Berbagi Takjil Bagi Para Pemulung dan Tuna Wisma

Salinan keputusan WBP Nasrani yang mendapatkan remisi, tambah Bawono, diberikan saat Misa Natal di Gereja Oikumene, Rutan Cilodong, Depok. WBP yang beragama Nasrani di Rutan Cilodong, Depok berjumlah 100 orang, dengan perincian, yang berstatus tahanan 40 orang, dan yang berstatus narapidana atau WBP 60 orang.

Baca Juga:  Lomba Kelurahan, Walikota Depok Minta Lurah Tetap Maksimalkan Kualitas Pelayanan

“Sementara untuk remisi khusus I dan langsung bebas, selama satu bulan sebanyak 1 orang, atas nama Christoper Pietersz Junior,” ucap Bawono.

Dia menyebut jumlah keseluruhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) klas IIB, Cilodong, Depok, saat ini per Selasa 25/12/2018, ada 1.013 orang. Dengan perincian jumlah narapidana 1.013 orang dan jumlah tahanan 590 orang. MH

 517 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Maulid Nabi Muhammad Saw di Maj'lis Ta'lim Himmatul'Aliyah dihadiri sekda kota Depok