RW 19 Abadijaya Gelar Bazar Ramadhan Pasar Tajil RW 19 Bojong Keren Selama Sebulan

planetdepok.com – Sukmajaya
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, warga kp. Bojong RW 19 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, menggelar kegiatan Bazar untuk membantu warga meningkatkan ekonomi warga sekitarnya.

Kegiatan di gelar selama satu bulan, berlokasi di halaman Masjid Nurul Ihkwan RT 03 dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.30 Wib.

Ketua Panitia Bazar Ramadan RW 19 Viktor Malbanat menjelaskan bahwa kegiatan amal tersebut digelar memang untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, bagi Viktor kegiatan Bazar yang pertama kali di gelar, setelah sekian tahun vakum.

Ketua Pelaksana Bazar Bojong Keren Viktor Malbanat

“Kami menyadari menjelang ramadhan, bulan yang penuh berkah, banyak warga yang masih merasa kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, momentum ini kami gunakan untuk menebar kasih dan sayang dengan menggelar bazar, para peserta juga mengikuti dengan protokol kesehatan seperti memakai masker saat melayani,” kata Viktor, Minggu (4//04/2022) di sela sela persiapan di lingkungan masjid Nurul Ihkwan bersama Ketua RW dan Tokoh muda Bojong.
Baca Juga:  Buruan Daftar, Asasta Berikan Diskon 50% Bagi Pelanggan Baru

Menurut Viktor, Bazar Ramadhan bertajuk Pasar Tajil RW 19 Bojong Keren, pesertanya melibatkan UMKM RW 19, dan pelaku usaha di lingkungan RW 19. dengan berbagi kuliner menjelang buka puasa.
“Memang untuk bazar ini kegiatan perdana tahun ini, untuk peserta hampir seluruhnya pelaku UMKM RW 19, harapannya bisa membantu ekonomi warga setelah sebelumnya terdampak pandemi,” ucapnya.

Acara lain yang mengiringi bazar itu ialah lomba tempat Bazar yang paling keren, dan kegiatan lainnya.
“Para pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing RT di lingkungan RW 19,” katanya.

Ketua RW 19 Abadijaya Sugandi

Sementara itu Ketua RW 19 Sugandi, sambut Ramadhan, UMKM Ramaikan Bazar, dimaksudkan untuk mengangkat ekonomi masyarakat, dalam rangka kegiatan bertajuk ‘Menebar Kasih Sayang Menjelang Ramadan’.
Baca Juga:  PDAM Tirta Asasta Bakal Dapat Jaringan Pipa Baru Dari Pemkot Depok

“Bazar ini terlaksana berkat dukungan dari warga RW 19 para ketua RT, dan tokoh muda, yang bahu-membahu dan sangat kompak dalam menyiapkan kegiatan Bazar,” jelas Sugandi.

Sugandi membeberkan bazar tersebut menyediakan berbagai sembako, minuman menjelang buka puasa, perlengkapan dapur, perlengapan persiapan Buka, serta pakaian dan mainan anak.
Kata dia, kegiatan amal tersebut juga untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
“Barang-barang yang diperjualbelikan adalah hasil UMKM terpilih binaan dan UMKM warga sekitar lingkungannya,” tuturnya.


Ditempat yang sama tokoh pemuda Bojong RW 19 Aseh dan Rohman menyambut baik Bazar Ramadan, sebab menurutnya kegiatan di lingkungan RW hampir jarang di lakukan oleh para RW yang sebelumnya.
Baca Juga:  Tirta Asasta Depok Resmi Jadi Perseroda

“Saya apresiasi kepada Ketua dan Pengurus RW 19, yang sudah menghidupkan lagi kegiatan-kegiatan di lingkungannya, memang untuk bazar ini kegiatan perdana tahun ini, harapannya bisa membantu ekonomi warga setelah sebelumnya terdampak pandemi,” tutur Aseh. (Adi).

 402 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.