RW 19 Abadijaya Menggelar Akselerasi Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan

planetdepok.com – Sukmajaya
Untuk mengejar target vaksinasi RW 19 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya bersama Polisi Sektor (Polsek) Sukmajaya mengadakan gebyar vaksinasi booster Covid-19.

Kegiatan Akselerasi Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan, dimulai dari hari sabtu malam (9/4/2022) sampai (11/4/2022).
pukul 17.30 wib sampai selesai. Di kantor Pos Yandu Kenanga RW 19 Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Lurah Abadijaya, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 19 dan juga dibantu oleh Personil Polsek Sukmajaya serta beberapa orang Nakes. Polsek Sukmajaya menyediakan vaksin booster untuk masyarakat RW 19, RW 14 dan RW 12.
Nampak hadir Lurah Abadijaya, Bhabinkamtibmas Abadijaya, Aiptu Tusmono, membawa petugas dari relawan PMI, ketua LPM abadijaya Antoni, Ketua RW 19 Sugandi pengurus RW 19 Viktor Malbanat, Para ketua RT, Bendahara RW Dumyati, Kader posyandu, Kampung KB, anak remaja, pokdar kamtibmas, Ketua RT 03 Dedi, Ketua Rt 2 Heri Safrinal.


Ketua RW 19 Sugandi mengatakan, kegiatan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan ini yaitu Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) yang di adakan di RW 19 bagi warga masyarakat di lingkungan Kelurahan Abadijaya.
“Alhamdulillah kami melaksanakan vaksin selama tiga hari di bulan Ramadhan, warga RW 19 yang sudah tervaksin 330, di hari pertama 100 orang, hari kedua 100 dan di hari ketiga 130 orang,” kata Sugadi, Senin malam (11/04/2022) di lokasi vaksin.
Baca Juga:  Tebar 3.5 ton Ikan, Pokja Situ Jatijajar Gelar Lomba Mancing

Lanjutnya, Selama kegiatan vaksin berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, yaitu memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan, selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.


“Harapannya masyarakat sadar akan pentingnya vaksin Covid 19 yang bertujuan untuk menghambat penyebaran dan dapat mengurangi efek dari paparan Covid 19 ini,” ujarnya.
Baca Juga:  Antisipasi Dampak Kekeringan Kemarau PDAM Depok Siapkan Truk Tangki

Sementara Pengurus RW 19 Viktor Malbanat menuturkan, dalam rangka mengejar Target Vaksinasi Booster, di bulan Ramadhan tetap mengadakan Vaksinasi Booster.


Menurutnya, pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi Booster bulan Ramadhan mencapai menargetkan 330 orang mendapatkan Vaksinasi Booster.

“Kolaborasi ini akan terus melaksanakan Akselerasi Vaksinasi Booster bulan Ramadhan di Malam hari,” ungkapnya.

Baca Juga:  IBH: Pembuatan Eco Enzyme Bantu Warga Cipayung & Pemkot Depok

Viktor menambahkan, masyarakat jangan takut untuk vaksin di Bulan Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan ibadah Puasa.

“Kegiatan Vaksinasi Booster Ramadhan sebagai salah satu persyaratan Masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini, kegiatan ini merupakan Pelayanan kepada masyarakat agar mudah mendapatkan Vaksinasi Booster,” tuturnya. (Adi).

 329 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.