Sabet 7 Piala, SMPN 1 Depok Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Pasanggiri

Wahyu Hidayat

Wahyu Hidayat
DEPOK, PLANET DEPOK. COM – SMP Negeri 1 Depok kembali menjadi juara umum Pasanggiri tingkat Kota Depok tahun 2021.

Lomba yang diselenggarakan selama 2 hari 16-17 Juni oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Sunda itu, diikuti sebanyak 213 siswa, perwakilan dari SMP negeri dan swasta se Kota Depok.

Juara umum diraih SMPN 1 lantaran berhasil meraih 7 piala dari lima mata kategori yang diperlombakan antara lain, Kawih Sunda (putra-putri), Maca Sajak (putra-putri), Ngadongeng (putra-putri), Pupuh Sunda (putra-putri), dan Maca Biantara (putra-putri).

7 piala masing-masing diraih oleh
Sebastian (juara 1 maca sajak putra),, Nidya putri (juara 3 maca sajak putra), Aurello dean Keefa (juara 2 Kawih Sunda putra), Sultan Syaramadhan (juara 1 Pupuh Sunda putra), Ghassani Linati (juara 2 pupuh Sunda putri), Anugrah Luhur (juara 1 ngadongeng putra), dan Budiman Maulana (juara 1 biantara putra).

Baca Juga:  Kodim 0508/ Latih Puluhan Pramuka Penanggulangan Bencana dan Navigasi Darat

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin memberikan ucapan selamat atas prestasi dan keberhasilan yang diraih siswa-siswi SMP Negeri 1 Depok.

Kadisdik berharap melalui lomba Pasanggiri itu, anak-anak di Kota Depok bisa mengembangkan bakat minatnya dibidang seni budaya Sunda.

Baca Juga:  Pemkot Larang Pemutaran "Kucumbu Tubuh Indahku"

Apalagi menurutnya, Kota Depok adalah bagian dari Jawa Barat, sehingga seni dan budaya sunda ini bisa juga dilakukan oleh anak-anak Depok dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Juga untuk melestarikan bahasa dan budaya sunda.

“Jangan sampai anak-anak Depok tidak mengenal budaya sunda,” tandasnya, Kamis (17/8/21)

Wahyu Hidayat Kepala SMPN 1 Depok mengucap syukur Alhamdulillah, dari seluruh mata lomba (putra-putri), 7 piala berhasil diraih siswa-siswinya dan SMPN 1 Depok kembali mempertahankan gelar sebagai juara umum lomba Pasanggiri tingkat Kota Depok untuk jenjang SMP.

Baca Juga:  Peringati Hari CTPS Sedunia, Pemkot Depok Canangkan Germas Goes to School

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari semangat berlatih serta disiplin anak-anak, dibawah bimbingan para guru yang telaten dan sabar dalam melatih anak-anak. Apalagi anak-anak ini, notabenenya bukan urang sunda asli,” pungkasnya. *cky

 3,970 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.