Saiful Hidayat, Pancoranmas Fair Hidupkan Kembali Ekonomi Rakyat

planetdepok.com – Pancoranmas
Kecamatan Pancoranmas mengadakan Panmas Fair 2022 untuk membangkitkan kembali gairah para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus menghidupkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat meredup akibat, adanya pandemi Covid-19.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan Panmas Fair 2022 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pancoran Mas, hari ini Rabu (08/06/22).

Menurutnya, event ini merupakan upaya membangkitkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.
“Kemarin ada Lebaran Depok sekarang Panmas Fair, UMKM terlibat memeriahkannya dan ini sangat baik untuk meningkatkan perekonomian Depok,” kata Imam, usai membuka Panmas Fair 2022 di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (08/06/22).


Pria sapaan akrabnya IBH ini menyebut, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia selama dua tahun terakhir, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak. Namun, imbuhnya, kini pandemi mulai melandai, sehingga diharapkan pelaku usaha mikro bisa kembali bangkit.
“Saya harap wilayah lain dapat menggelar kegiatan seperti Panmas Fair ini untuk mendukung UMKM bangkit,” ucapnya.
Baca Juga:  Walikota Depok Membuka Latsar CPNS Golongan III

Wakil Walikota Depok, IBH didampingi Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengunjungi satu per satu stand UMKM di Panmas Fair 2022. IBH juga membeli sejumlah produk UMKM yang tergabung dalam UMKM Mandiri Pancoran Mas.

Baca Juga:  Asasta Kerja Sama Dengan PT Telkom Indonesia Luncurkan Program Piloting

Sementara itu Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat mengatakan, gelaran Panmas Fair pada tahun ini dikomandoi oleh pelaku UMKM Mandiri Pancoranmas (Mapan).

Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat

Menurut dia, dua tahun ke belakang festival tersebut batal digelar akibat, adanya recofusing yakni pada Tahun 2020 dan 2021. “Panmas fair agenda rutin yang didanai APBD,” terangnya.
Semakin jauh, dia menyebutkan, tujuannya digelar Panmas Fair adalah untuk membangkitkan kembali perekonomian melalui, peran pelaku UMKM di wilayah tugasnya.
“Untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi melalui, peran UMKM,” ungkap Syaiful.

Setidaknya, dalam festival yang diadakan selama dua hari itu terdapat 50 stand UMKM yang turut memamerkan produk mereka seperti kuliner, handycraft fashion dan sebagianya.
“Saya berharap gelaran Panmas Fair, dapat membakar kembali semangat para pelaku UMKM dalam menghidupkan kembali roda perekonomian UMKM bangkit,” pungkasnya. (Adi).

 57 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Walikota Depok Ajak ASN Belanja Produk UMKM Lokal & Donasikan ke Warga Isoman