Sambangi SMA IT Tunas Bangsa, Wawalkot Depok Gambarkan 3 Tipe Anak Muda

IBH (foto: ist)

IBH (foto: ist)
CILODONG, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, jaman sekarang ini, terdapat 3 tipe anak muda.

Pertama, tandasnya, adalah tipe anak muda yang pesimis. Ada dua faktor yang melatarbelakangi anak muda menjadi pesimis.

“Banyak latar belakang yang membuat kita pesimis. Misalkan kita ekonominya termasuk keluarga yang tidak mampu. Sekali lagi saya sampaikan jangan dijadikan alasan ketika kalian ekonominya enggak mampu,” ujarnya, saat menghadiri kegiatan Mubarokaz Al-Quran SMA IT Tunas Bangsa, Cilodong, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga:  Bedah Buku Milir, Supian Suri: Orang Depok Bukan Cuma Becanda

“Yang kedua jangan dijadikan alasan kalian sekarang rangking terakhir atau rangking pertama dari terakhir itu, merasa tidak mampu masuk perguruan tinggi negeri,” sambungnya.

Berikutnya, unggahnya, tipe anak muda yang apa adanya. Menurutnya, sebagai anak muda harus merubah mindset tersebut, jangan mengikuti keadaan namun ikuti kemauan diri.

“Jangan ikutin orang lain, jangan ikutin teman yang mempengaruhi kalian tidak berbuat semaksimal mungkin, kalian harus bisa kuat berniat, berazam untuk bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tahun 2021, Kota Depok Tidak Ada Pembangunan Gedung Sekolah Negeri

Terakhir adalah, tipe anak muda yang agresif. Yakni anak muda yang menginginkan sesuatu dari apa yang diharapkan dirinya.

“Misalkan jadi youtuber, kalian bagaimana tuh membuat konten yang bagus, berusaha terus. Jadi, kalau adek-adek ingin mencapai suatu cita-cita maka kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, harus dilakukan termasuk kerjanya harus tuntas,” utasnya. *iki

 281 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Dewan Guru PSB, Membuka Kenaikan Tingkat Pencak Silat Rangga Pamayung