Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kelurahan Mampang Santuni Anak Yatim

Lurah Mampang memberikan santunan kepada anak yatim (foto: riki)

Lurah Mampang memberikan santunan kepada anak yatim (foto: riki)
MAMPANG, PLANETDEPOK.COM – Menyambut bulan Suci Ramadhan 2022, Kelurahan Mampang dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Wijaya Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas , menyantuni puluhan anak yatim dan memberikan bingkisan makanan.

Kegiatan yang digelar di Aula Kelurahan Mampang itu, Jumat (1/4/2022), dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Ustaz dan para Ketua RW se Kel. Mampang.

Ketua BKM Wijaya Kelurahan Mampang Agustiar mengatakan, sebenarnya BKM punya program jumat berkah, lantaran kondisi pandemi maka kegiatan itu terhenti. Namun dengan niat baik semua pihak, maka dilaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim serta doa bersama, dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:  RW 01 Kelurahan Mekarjaya Ditetapkan Jadi Percontohan Saba RW Darminduk

“Bersama Lurah, BKM bertugas memperbaiki permasalahan pembangunan yang ada, dukungan moril para tokoh dan RT RW, mudah-mudahan dengan kumpul ini, kita guyub untu selesaikan persoalan di masyarakat,” ujarnya.

Tahun ini, jelasnya, ada banyak PR untuk tuntaskan pekerjaan, oleh karenanya mohon doa, agar BKM bisa dipercaya pemerintah, laksanakan bidang infrastruktur, sehingga kita dapat laksanakan kegiatan sesuai harapan masyarakat.

Lurah Mampang Darmawansyah bersama Ketua BKM Wijaya Mampang Agustiar (foto: riki)

Ditempat sama, Lurah Mampang Darmawansyah menyampaikan, pihaknya mengundang anak-anak yatim tersebut, lantaran mereka bagian dari warga Kelurahan Mampang.

“Sebanyak 40 anak yatim yang kami undang hari ini. Saya meminta para orang tua, tolong anak ini dijaga dan pelihara dengan baik, karena anak ini akan beri manfaat buat orang tua, saudara dan lingkungan,” tegasnya.

Baca Juga:  Peduli Nakes, Ajinomoto Donasi Roti Di 3 RS Jakarta - Depok

Para orang tua, kata dia harus ikhlas dan berikan yang terbaik, untuk anak-anak juga harus semangat jaga diri sendiri, agar jadi anak yang berguna buat bangsa dan negara.

“Mari kita sambut datangnya bulan suci Ramadhan. Jalani puasa dengan suka cita, ikhlas dan bersyukur, sebab bila kita bersyukur nikmat akan bertambah, bila kufur nikmat, azab akan kita dapatkan,” untainya.

Semoga, tandasnya, yang hadir diberi berkah dan ridho dari Allah dan bisa jaga iman dan Islam. Kepada orang tua anak yatim, Lurah menuturkan jangan melihat bentuk dan besar kecil, tapi lihat bahwa semua ada di tengah-tengah kita.

Baca Juga:  IBH Terjun ke Jalan Bagikan Seribu Takjil Bersama Warga Meruyung

“Jangan kecil hati, bila ibu-ibu butuh sesuatu, ada kami sebagai sodara. Jadi ibu-ibu dan anak yatim ini, tidak berdiri sendiri, semua dapat kami bantu,” tutupnya. *iki

 69 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.