Sambut HUT 23 Kota Depok, Kecamatan Cilodong Gelar Vaksinasi

Gebyar Vaksinasi Booster Kecamatan Cilodong (foto: gus)
CILODONG, PLANETDEPOK.COM – Untuk menyambut Hut ke – 23 Kota Depok dan membantu warga yang ingin mudik, Kecamatan Cilodong menggelar gebyar vaksinasi di Halaman kantor Kecamatan, selama 3 hari.

“Kita adakan gebyar vaksinasi selama 3 hari, sejak hari senin tanggal 18 sampai Rabu, tanggal 20 april 2022, dalam ramgka HUY Kota Depok dan untuk membantu masyarakat juga untuk mudik,” jelas Camat Cilodong Supomo, melalui Sekretaris Kecamatan Colodong Zaenal Arifin, Selasa (19/4/2022).

Melalui rapat koordinasi, kata dia, Kecamatan sudah meminta Lurah-Lurah, untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga, terkait gebyar vaksinasi booster tersebut.

Baca Juga:  Hardiono : Terapkan PHBS Agar Terhindar dari Virus Corona

“Selain booster, kami juga sediakan vaksin dosis 1 dan 2 bagi warga yang belum vaksin. Walaupun nanti hasilnya tidak sesuai target yang di harapkan, yang penting warga hadir datang untuk melaksanakan Vaksin,” paparnya.

Vaksinasi dilakukan demi peningkatan imunitas warga Cilodong terhadap Covid 19, kata Zaenal, Kecamatan Cilodong menyiapkan Vaksin Booster untuk 1.000 orang per hari, namun pada hari pertama pelaksanaan, yang hadir diperkirakan hanya sebanyak 500 orang, lantaran warga sudah ada yang melaksanakannya di tempat lain.

Baca Juga:  Kapasitas Layanan PCR Labkesda Depok Meningkat

Tenaga kesehatan yang siapa melayani, ujarnya, sebanyak 20 orang, dengan 1 dokter sebagai penanggung jawab, di bantu dari beberapa gabungan yaitu Dinkes, PMI serta pihak swasta.

Gebyar Vaksin Booster tersebut, diharapkannya ada peningkatan imun pada tubuh semua warga, sehingga memberi kemudahan bagi para warga yang ingin pemudik, pasalnya, untuk mudik syaratnya adalah sudah vaksin booster.

“Serta, ini jadi semangat bagi warga dalam menghadapi Covid 19 yang masih berlangsung saat ini, sehingga meningkatkan juga kepercayaan diri pada warga masyarakat dalam menghadapi ini,” pungkasnya. *iki

 41 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, UPT dan Petugas Pasar Kemiri Muka Keruk Selokan Air Penuh Lumpur