Satgas Pencegahan Covid 19 Depok Minta Masyarakat Terapkan 3M, Imun & Iman

SAWANGAN, planetdepok.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Depok, gencar sosialisasikan perubahan perilaku di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hal itu diugkapkan Koordinator Bidang Perubahan Prilaku pada Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Depok Gandara Budiana, saat talk show di studio Dapur Remaja Radio dalam acara Ngobrol Pagi (Ngopi), Senin (28/12/20).

“Pola hidup sehat melalui PHBS, 3M, Iman dan Imun, dimulai dari diri sendiri dengan menerapkan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan Menjaga jarak, kemudian jangan lupa juga menjaga Stamina atau imun, agar tubuh tetap semangat dan sehat,” ujarnya.

baca juga:  Ngopi Bareng Wartawan, Diskarpus Depok Go Smart City

Selain menerapkan protokol kesehatan, tandanya, masyarakat juga harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Gandara menyampaikan, Pemerintah Depok juga memiliki program yang perlu di sosialisasikan, terutama upaya penanggulangan Covid-19, yakni dengan Iman – Imun.

“Harus dilengkapi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT, kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

baca juga:  Diskominfo Depok Optimalkan Sinergitas Jurnalis Bersama Forkopimda

Dia memaparkan, Iman yakni masyarakat harus bersabar dalam menghadapi musibah. Karena dengan bersabar maka dapat mengendalikan diri, sehingga tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Tak sedikit dokter umum dan masyarakat yang juga akirnya wafat karena menangani pasien yang bukan Covid-19, ternyata tanpa diketahui pasien tersebut adalah OTG,” paparnya.

Terkait imun, Gandara yang juga menjabat sebagai Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, mengingatkan agar masyarakat meningkatkan imunitas tubuhnya.

“Cara untuk meningkatkan imun yakni dengan olahraga teratur, istirahat cukup, tidak boleh bergadang. Memakan makanan berkualitas, Minum vitamin, tidak boleh panik Hati pun harus gembira,” bebernya.

baca juga:  Jalin Sinergitas, Sekber Wartawan Kota Depok Sambangi Dinas Pendidikan

Gandara berpesan diakhir talk show, untuk mendapatkan Keberkahan dan Rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, maka tidak boleh lupa untuk mengucapkan Aamiin.

“Mari kita saling berdoa kepada Allah, agar doa kita bersama diberikan Berkah dan Rahmat Allah SWT, ” pungkasnya. *cky

 95 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: