Pemkot Bangun Akses Konservasi Ciliwung di Area Jembatan Panus

Planetdepok – Pembangunan  akses konservasi Ciliwung di Jembatan Panus Kecamatan Sukmajaya Depok, adalah sebagai sarana untuk memantau pelestarian atau perlindungan (konservasi) area jembatan yang memiliki histori sejarah.

 

“Selain itu adanya pembangunan tersebut sebagai akses ke area bawah jembatan yang sulit dijangkau untuk melakukan aksi bersih-bersih ketika ada sampah yang tersangkut pada tiang jembatan”, kata Yelis Rosdiana selaku Kabid Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan kepada Sketsa,(11/10).

baca juga:  Wakil Walikota Depok Segera Jadikan Sampah & Minyak Jelantah Sebagai Energi Terbarukan

 

Jika ingin ke bawah jembatan untuk melakukan konservasi ataupun bebersih Sungai kan membutuhkan akses, karena area tersebut memang belum memiliki akses. Masa yang dirawat atau dilindungi hanya bagian atasnya saja namun bagian bawahnya kan juga perlu dipantau untuk dilakukan perawatan.

baca juga:  Disdukcapil Depok Raih Level 4 Capaian Kinerja

 

Adapun pembangunan akses konservasi Ciliwung ini dapat berfungsi pada setiap penyelenggaraan event budaya maupun festival bagi masyarakat pencinta lingkungan, kebetulan pada tgl 11 November yang akan datang bertepatan dengan adanya acara budaya Panus Ciliwung Berbenah, ini pun sesuai dengan permohonan dari Komunitas Ciliwung Panus (KCP). Lanjut Yelis

baca juga:  Puluhan Ribu Warga Depok Terima Sertifikat Tanah

 

Dia berharap masyarakat mendukung. pembangunan akses konservasi Ciliwung ini , karena adanya pembangunan ini kelak dapat berfungsi sebagai destinasi wisata maupun untuk konservasi jembatan panus.tutup Yelis . (Idris)

 422 total views,  3 views today

%d blogger menyukai ini: