Sekber Wartawan Nyatakan Netral di Pilkada Depok

DEPOK, planetdepok.com – Menanggapi isu yang beredar, terkait keberpihakan Sekber Wartawan kota Depok terhadap salah satu paslon dalam pilkada kota Depok, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep, dengan tegas menyatakan Sekber tidak memihak paslon mana pun.

“Sekber tidak berada dalam posisi mendukung salah satu paslon. Itu isu” ungkapnya via seluler, Selasa malam (8/9/2020).

Tony menjelaskan, memasuki masa kampanye yang dimulai 26 September mendatang, sebagai organisasi wartawan berbadan hukum, secara organisasi posisi Sekber dalam perhelatan pilkada Depok adalah netral.

Baca Juga:  KPU Depok Bahas Komitmen Pemkot Tingkatkan Kualitas Demokrasi

“Kami tidak ikutan berkampanye. Kalo Sekber pasti netral, cuma liputan. Sekber dekat dengan pak Idris, begitu pun dengan pak Pradi. Agar huhungan baik dengan mereka tetap terjaga, Sekber harus netral. Kita tulis dua-duanya pada masa kampanye nanti”, jelasnya.

Baca Juga:  Mantan Aleg PDI Perjuangan Tambahkan Kantong Suara Idris - Imam

Akan tetapi, lanjut Tony, secara personal pengurus dan anggota Sekber Wartawan adalah warga kota Depok, mereka punya hak nyoblos di pilkada 9 Desember nanti. *cky

 298 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Mantan Sekda Depok Nahkodai DPD Partai Nasdem Kota Depok