Sekcam Limo Ajak Warga Jadi Garda Terdepan Pembuatan Biopori

 144 total views,  1 views today

Ahmad Ubaidillah
LIMO, planetdepok.com – Program 100 ribu biopori yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, merupakan upaya untuk mencegah terjadinya banjir di lingkungan masyarakat, oleh karenanya, warga masyarakat Kecamatan Limo, diminta menjadi garda terdepan dalam program tersebut.

“Kita inginnya warga masyarakat Kecamatan Limo, ikut terlibat secara mandiri dan menjadi garda terdepan, pembuatan lubang biopori di lingkungannya masing-masing, sebab manfaatnya kembali pada masyarakat itu sendiri”, ujar Sekcam Limo Ahmad Ubaidilah, Selasa (30/03/21).

baca juga:  Tidak Targetkan Jumlah, Kecamatan Cinere Ingin Membuat Ribuan Biopori

Pihak kecamatan Limo sendiri, jelasnya, sudah melakukan pembuatan 20 lubang biopori di lingkungan Kantor Kecamatan Limo, sebagai langkah awal mensukseskan program tersebut.

Kenapa harus warga yang lebih berperan, tandasnya, karena Pemkot Depok sifatnya hanya sebagai stimulus. Masyarakat bisa melaksanakan secara mandiri melalui RT dan RW.

baca juga:  Antusias Masyarakat, DPC PPP Depok Capai Target 3.0000 Vaksinasi

Ubai juga mengingatkan, kepada para pengembang perumahan, agar lahan perumahan tidak sepenuhnya ditutup dengan beton atau aspal.

“Jangan lupa pihak swasta pengembang perumahan, selain sumur resapan, lahannya jangan sampai ke beton semua, sehingga ada lahan yang fungsinya sebagai resapan”, pungkasnya. *riki

%d blogger menyukai ini: