Sekcam Limo Ajak Warga Jadi Garda Terdepan Pembuatan Biopori

Ahmad Ubaidillah

Ahmad Ubaidillah
LIMO, planetdepok.com – Program 100 ribu biopori yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, merupakan upaya untuk mencegah terjadinya banjir di lingkungan masyarakat, oleh karenanya, warga masyarakat Kecamatan Limo, diminta menjadi garda terdepan dalam program tersebut.

“Kita inginnya warga masyarakat Kecamatan Limo, ikut terlibat secara mandiri dan menjadi garda terdepan, pembuatan lubang biopori di lingkungannya masing-masing, sebab manfaatnya kembali pada masyarakat itu sendiri”, ujar Sekcam Limo Ahmad Ubaidilah, Selasa (30/03/21).

Pihak kecamatan Limo sendiri, jelasnya, sudah melakukan pembuatan 20 lubang biopori di lingkungan Kantor Kecamatan Limo, sebagai langkah awal mensukseskan program tersebut.

Baca Juga:  Air Sumber Kehidupan, Wakil Walikota Depok Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Air

Kenapa harus warga yang lebih berperan, tandasnya, karena Pemkot Depok sifatnya hanya sebagai stimulus. Masyarakat bisa melaksanakan secara mandiri melalui RT dan RW.

Ubai juga mengingatkan, kepada para pengembang perumahan, agar lahan perumahan tidak sepenuhnya ditutup dengan beton atau aspal.

Baca Juga:  Ratusan Santri Al Hamidiyah Antusias Ikuti pengenalan Antisipasi Dini Bencana Di Gelar Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok

“Jangan lupa pihak swasta pengembang perumahan, selain sumur resapan, lahannya jangan sampai ke beton semua, sehingga ada lahan yang fungsinya sebagai resapan”, pungkasnya. *riki

 200 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pelantikan Walikota & Wakil Walikota Depok Dijadwalkan di Balaikota