Sekda Bersama Forkopimda Hadiri HPN, PWI Anugrahi Penghargaan Kepada Walikota Depok

Planetdepok.com – Depok
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan PWI Kota Depok berjalan lancar dan dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta jajaran para stakeholders lainnya.

Turut dihadiri Walikota Depok yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri, Dandim 0508 Kota Depok Kolonel Fahmi Aulia Dalimunthe, Kapolres Metro Depok, Asisten Ekbang Pemkot Depok Sidik Mulyono, para Anggota DPRD Kota Depok dan para ketua partai serta para jajaran Kejari Depok.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Depok atas support dan kehadirannya pada acara HPN yang diadakan oleh PWI Kota Depok. Saya berharap sinergitas ini dapat dijaga dan dirawat secara bersama-sama untuk membangun kota ini,” ujar Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok Feru Lantara, di Aula Gedung Kejaksaan Negeri Depok, Rabu (9/2/2022).

Berbeda dengan HPN sebelumnya, tahun ini PWI Kota Depok menganugerahkan lima penghargaan kepada tokoh dan juga lembaga atas kontribusinya dalam memajukan Kota Depok seusai kapasitasnya.


“Mereka adalah tokoh dan lembaga yang menurut pengamatan kami telah berkerja keras dan berkorban demi membangun Kota Depok untuk mensejahterkan masyarakatnya,” ujar Feru.
Baca Juga:  Menjaga Kemanan Lingkungan Yang Kondusif, FKP dan Pokdar Kamtibmas Jalin Komunikasi Dan Silaturrahmi

Sementara itu, Sekretaris Panitia HPN 2022 PWI Kota Depok Ridho Lingga berpesan agar insan Pers di Depok lebih peka terhadap isu-isu sensitif yang dapat memecah belah bangsa, maupun berita yang dapat merusak nama baik seseorang maupun lembaga karena hoax atau berita bohong.

Lingga menegaskan bahwa Seorang wartawan harus tunduk pada UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan UU No 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran.

“Inilah backbone yang membedakan kita wartawan dibawah naungan PWI. Ada aturan main dan koridor yang harus dipatuhi dalam memproduksi sebuah berita, check dan recheck kebenaran informasi sebelum dimuat,” paparnya

Lingga mengapresiasi jajaran Kejaksaan Negeri Kota Depok yang telah memfasilitasi panitia dengan memberikan izin menggunakan Halaman Kejari Depok sebagai tempat terlaksananya HPN 2022.

“Secara khusus terima kasih saya kepada bapak Kajari Sri Kuncoro yang sudah memberikan dukungan kepada panitia HPN PWI Depok. Sehingga acara HPN hari ini dapat terselenggara,” ujar Lingga.

“Ini tentu penghargaan yang akan kami rawat terus menerus karena apa yang coba Kajari sampaikan melalui pemberian penghargaan ini sudah kami terima,” tuturnya.

Baca Juga:  Plt. Kadinkes Kota Depok Sepakati Penanggulangan C19 & Penerapan Prokes

Sementara itu, Sekda Depok Supian Suri mewakili Walikota Depok menerima penghargaan Anugerah Utama kepada Walikota Depok Muhammad Idris dan diserahkan langsung Ketua Panitia peringatan HPN, Feru Lantara dari Antara.


“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman wartawan dan mengajak semua menjalankan amanah sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing. Sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk masyarakat Kota Depok mudah-mudahan bisa terlaksana,” kata Supian Suri, saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, Rabu (09/02/2022).

Supian Suri, juga meminta maaf jika dalam kerja sama dan sinergi selama ini masih ada hal yang kurang berkenan dihati. Lebih dari itu, Supian Suri mengaku sangat mengapresiasi langkah dan kinerja dari panitia HPN.

“Harapan kami ke depan, sinergi Pemkot-PWI dapat lebih ditingkatkan untuk mencerdaskan dan mensejahterakam masyarakat Kota Depok,” ujarnya

Supian Suri mengajak semua wartawan yang bertugas di Kota Depok untuk memperkuat sinergisitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot). Khususnya terkait penyebaran informasi kepada publik.

“Kami berharap kebersamaan dan kekompakan yang dibangun, untuk terus bersinergi menjadikan masyarakat Kota Depok yang cerdas dengan segala informasi yang diberikan oleh insan pers,” ujarnya.

Baca Juga:  Depok Kembali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Supian berpesan kepada insan pers agar dapat selalu berkolaborasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Dengan harapan, masyarakat sebagai pembaca dapat menerima informasi yang cerdas dan transparan.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada para wartawan yang telah amanah menjalankan tugasnya dalam mewujudkan cita-cita Kota Depok yang unggul. Selain memberitakan prestasi dan capaian kinerja pemerintah, tambahnya, berita kritikan yang dihasilkan juga dapat menjadi nilai positif untuk membangun kota.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman wartawan untuk sama-sama menjalankan amanah yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk membahagiakan masyarakat Kota Depok bisa terlaksana,” pungkasnya. (Adi).

 77 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.