Sekda Kota Depok, Pimpin Aksi Bebersih Lingkungan Pasar Kemiri Muka

  • Bagikan

KEMIRIMUKA, PLANETDEPOK.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri terjun langsung dalam kegiatan Operasi Bersih Terpadu bersama Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pengelolaan Pasar bersama UPT Pasar Kemiri Muka, di Lapangan Parkir Timur Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Rabu (26/1/2022).

Dalam aksihnya yang dihadiri oleh Dandim 0508 Depok Kolonel Inf. Fahmi Aulia Dalimunthe, Kapolres Metro Depok yang di wakili, Kasat, Kejaksaan negeri Depok dan Sidik Mulyono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Zamrowi, Kasatpol PP Lienda Ratnanurdianny, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Etty Suryahati, Lurah Beji Raden Agus, Camat Beji Hendar Fradesa, dan Bappeda Dadang Wihana dan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD) Depok.

Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan Pasar Kemiri Muka menjadi pasar yang aman, nyaman, bersih, agar pedagang maupun pembeli dapat dengan mudah berinteraksi dan melakukan jualbeli.

“Operasi Bersih ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Depok memelihara Pasar Kemiri Muka. Pemkot hadir untuk mewujudkan Pasar Kemiri Muka yang lebih bersih dan nyaman,” kata Supian Suri, keapda wartawan usai aksi bebersih.

Supian mengatakan, Pasar Kemiri Muka merupakan pasar ingin pasar tradisional dapat terus terlihat bersih.
“Kalau pasar bersih berarti pengunjung pasar kemiri muka nyaman indah sehingga pengunjung semakin nyaman,” paparnya.

Menurutnya, pasar salah satu pusat pertumbuhan perekonomian, makanya pemkot hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait kebersihan, ketertiban dan kenyamanan pasar.

“Secara umum saya lihat Pasar Kemiri Muka sudah nyaman dengan sarana dan prasarana yang ada. Tentunya di sini ada hak dan kewajiban, masyarakat juga harus memenuhi kewajiban membayar restribusi seperti parkir, bongkar muat dan kebersihan,” ujar Sopian yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Zamrowi.

Sekda juga membagikan 1000 masker kepada pedagang di Pasar Kemiri Muka. “Ya, kita bagikan masker juga sebagai bagian dari ihktiar mengingat kasus Covid-19 yang mulai meningkat,” jelas Supian.

“Diharapkan pertumbuhan ekonomi tetap berjalan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menuturian, dapun untuk lokasi yang menjadi titik aksi bersih berada di wilayah barat, wilayah selatan dan Utara, dan seluruh dalam pasar di bersihkan, termasuk selokan atau saluran air di samping tempat pembuangan sampah (TPS).

Lebih lanjut, Zamrowi menambahkan bahwa pada Pasar Kemiri Muka sendiri setiap Selasa dan Kamis rutin melakukan aksibersih. Hal serupa juga dilakukan oleh seluruh pasar tradisional di Kota Depok.

Dia berharap kedepannya seluruh pasar tradisional di Kota Depok dapat bersaing dengan pasar modern. Tentunya dari segi kebersihan, keramahan, ketertiban, kenyamanan, serta keamanan, sehingga masyarakat lebih memilih untuk berbelanja di pasartradisional.

Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD) Depok Karno Suwardo, merasa bersyukur bahwa pasar Kemiri Muka ada perhatian dari Pemerintah Kota Depok.
“Kami bersama pengurus KPPKMD Depok, sangat apresiasi atas kehadiran Pemarintah lakukan aksi bebersih, ini menunjukkan bahwa pasar Kemiri Muka adanya kebersamaan dan kekompakan,” tutur pakde Karno, sapaan seharian nya. (Adi).

 130 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan