Sekda Depok Supian Suri: Negara Hadir Di Pasar Kemiri Muka

Sekda Kota Depok Supian Suri bersama Kapolres Depok, Dandim Depok, Asisten Ekbang dan Kepala Disdagin, DLHK, BP4 dan Satpol PP di Pasar Kemiri Muka, Rabu (26/1/2022). ist

Sekda Kota Depok Supian Suri bersama Kapolres Depok, Dandim Depok, Asisten Ekbang dan Kepala Disdagin, DLHK, BP4 dan Satpol PP di Pasar Kemiri Muka, Rabu (26/1/2022). ist
KEMIRIMUKA, PLANETDEPOK.COM – Sekda Kota Depok Supian Suri, bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, pagi tadi melakukan gerakan bersih-bersih Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita memelihara pasar Kemiri Muka, agar ke depan lebih bersih lebih nyaman dan lebih enak, sehingga baik yang belanja maupun penjual, merasa nyaman dan aman,” terangnya, Rabu (26/1/2022).

Kehadirannya bersama Kepala OPD dan Dandim 0508/Depok dan Kapolrestro Depok, serta unsur masyarakat pedagang pasar, di tengah pasar rakyat tersebut, kata dia, juga menjadi kepedulian Pemkot Depok, dalam menjaga ketertiban dan keamanan warga Pasar. Selain kebersihan dan kenyamanan, juga ingin ada penerangan jalan, di pasar tersebut.

Baca Juga:  Wawalkot Depok Ajak LKKS Bersama Pemkot Membangun Depok

Kegiatan itu juga, menurutnya merupakan implementasi dari kesepakatan bersama yang dibuat Pemkot dan Forkopimda, untuk melakukan pemeliharaan terhadap Pasar Kemiri Muka.

“Hari ini, tidak berdiskusi tentang permasalahan hukum, kita lebih hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dengan gerakan tersebut, kata dia bukti Negara hadir di Pasar Kemiri Muka, sebab lahan Pasar tersebut adalah tanah negara ex HGB, sehingga mengharuskan negara hadir di situ.

Baca Juga:  Siapkan Langkah Mitigasi Bencana, Kecamatan Tapos Petakan Wilayah Rawan Bencana

Dengan pertimbangan, lanjutnya, keberadaan Pasar Rakyat tersebut, tetap menjadi pilihan warga masyarakat, lantaran kedekatan emosi masih tinggi.

Lebih jauh Supian mengatakan, ke depan para penghuni apartemen, diharapkan juga berbelanja di pasar tersebut, tinggal jalan kaki.

“Rencana ke depan, kegiatan bersih bersih akan dilakukan ke Pasar lainnya, yang dikelola oleh Pemkot Depok,” ucapnya.

Ada 3 UPT Pasar tradisional, ujarnya, sudah mengantongi SNI. Dia berharap nantinya termasuk pasar ini juga SNI.

Baca Juga:  Walikota Depok Berkomitmen Kembangkan Pers Sebagai Aset Perjuangan Bangsa

“Ke depan kami coba imbangi dengan kebersihan dan kenyamanan pembeli dan pedagang, dengan dukungan dari TNI dan Polri serta dukungan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD-red),” pungkasnya. *iki

 83 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.