Sekda Hadiri Milad Asosiasi UMKM dan Launching 1000 UMKM Pontir

  • Bagikan

PONDOK PETIR, PLANETDEPOK.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri menghadiri sebuah perhelatan akbar di wilayah Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari Kota Depok Sabtu (15/01/2022).

Sekda melaunching kampung 1000 UMKM yang sekaligus dirangkai dengan milad Asosiasi UMKM Pondok Petir Sejahtera ke-1, hal ini dimaksudkan membangkitkan para pelaku UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi.

Sekda Supian Suri mengatakan, peran UMKM sangat penting untuk terus melakukan gebrakan dengan mengajak para pelaku UMKM untuk terus melakukan promosi dan menjadikan produk UMKM sebagai kebutuhan kita sehari-hari.

Menurutnya berbagai jenis produk unggulan lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM,
bagaimana agar produk-produk lokal kita bisa bersaing sebab UMKM merupakan tulang punggung pertumbuhan ekonomi Daerah, terutama di pontir.

“Iya Alhamdulillah saya hadir di sini mewakili bapak Walikota Depok, acara ini diharapkan bisa memulihkan UMKM di masa pandemi covid-19. Upaya ini dilakukan agar menjadikan produk UMKM lokal bagian dari kebutuhan bersama. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku UMKM serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan,” kata Supian Suri, Sabtu (15/01/2022) usai acara Milad Asosiasi UMKM Pondok Petir.

Sementara itu Lurah Pontir, Suhendar mengatakan, kegiatan akbar yaitu launching program Pontir Kampung 1.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga:  16 RW Pontir Berebut Pondsel Cup

Dia mengungkapkan, Program Pontir Kampung 1.000 UMKM merupakan upaya masyarakat dan asosiasi UMKM Kelurahan Pontir dalam meningkatkan perekonomian warga yang mayoritas berprofesi sebagai pelaku UMKM.

“Kami ingin mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Depok, Maju, Sejahtera, dan Berbudaya. Maka itu lewat program ini diharapkan tiga visi itu bisa terwujud,” tutur Suhendar usai launching di lokasi SMK Amec Kelurahan Pontir.

Suhendar menjelaskan, berbagai kegiatan menarik disajikan seperti, peresmian website UMKM Kelurahan Pontir, santunan yatim, pendaftaran Shopee Food BJB, parade qasidah hadroh marawis, dan band pemuda Pontir, lomba senam, lomba mewarnai, lomba tumpeng, dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah kegiatan di hadiri para pelaku UMKM, para tokoh masyarakat dan pemuda dan pelajar, untuk itu warga Depok dari mana pun bisa hadir,” ucap Suhendar yang saat itu didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pontir, Bahrudin.

Baca Juga:  16 RW Pontir Berebut Pondsel Cup

Dia menambahkan, untuk semakin memeriahkan suasana, pihaknya juga menyediakan berbagai doorprize seperti sepeda, kulkas, televisi, kipas angin, hingga mesin cuci.

“Yang lebih menariknya hadirnya komedian ibu kota, Narji Cagur sebagai pemandu acara,” paparnya.

Suhendar mengajak para pelaku UMKM Kelurahan Pontir, keluarga dan masyarakat untuk bersama-sama memulihkan UMKM di masa pandemi covid-19.

“Upaya ini dilakukan dengan ikut menjadikan produk UMKM lokal Pontir sebagai bagian dari kebutuhan bersama, dan untuk meningkatkan pemulihan ekonomi pelaku UMKM serta meningkatkan kepercayaan usahanya,” pungkasnya.

Baca Juga:  16 RW Pontir Berebut Pondsel Cup

Hadir dalam puncak acara milad Asosiasi UMKM dan launching 1000 UMKM Pontir, selain Sekda Kota Depok Supian Suri, Kepala Koperasi dan UMKM Dede Hidayat, Camat Bojongsari Mursalim, TP. PKK, LPM Kelurahan Pontir, para pengurus dan anggota organisasi wanita pontir, Para ketua RT dan RW, Karang Taruna, para tokoh masyarakat se-Kelurahan Pontir. (Adi).

 151 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: