Sekda Zoom Meeting Dengan DWP Kota Depok Bahas Perlindungan Anak

DEPOK, planetdepok.com – Dimasa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kota Depok tetap menjalankan perannya sebagai pelaksana program pembangunan, salah satunya dengan melakukan zoom meeting, sebagai penerapan protokol kesehatan pertemuan atau rapat.

Seperti halnya saat pembahasan perlindungan anak, Sekda Kota Depok Hardiono didampingi Kepala DPAPMK Nessi, melakukan Zoom Meeting bersama Ketua DWP Is Budi Widuri, Rabu ( 29/7/2020 ). Tampak hadir perwakilan Kesbangpol, perwakilan OPD membahas tentang Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Ketua DWP Is budi widuri mengatakan, anak- anak punya dunia sendiri, jadi kita sebagai orang tua harus mengerti bagaimana caranya, memperlakukan anak sesuai dengan usia mereka, mengingat perbedaan usia itu berbeda juga tingkat emosionalnya.

Baca Juga:  Menyoal Penanganan Sampah di Ngopi Bareng Sekber

“Sangat penting untuk menjaga emosi yang stabil agar anak – anak tumbuh dan berkembang secara normal, hal ini harus dimulai dari lingkup keluarga yang sangat berpengaruh untuk pertumbuhan anak”, tegasnya.

Sekda Hardiono mengingatkan, semua harus menjaga diri dan keluarga dari api neraka, untuk itu orang tua sangat berperan dalam hal pendidikan anak serta wajib melindunginya. Menurutnya pemerintah juga wajib melindungi anak- anak yang tidak punya orang tua.

Baca Juga:  Warga Cinangka Gemakan Siap Memenangkan Idris - Imam

“Menjadikan anak yang kokoh,sehat,gesit dan sholeh adalah tugas orang tua, supaya dapat mewujudkan Kota Depok Ramah Anak”, ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan kadis DPAPMK Nessi, dalam masa pertumbuhan perlu adanya bimbingan orang tua dalam segala hal, pasalnya anak belum bisa berdiri sendiri tanpa ada arahan dan bimbingan dari keluarga.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid -19, Tiga Pilar Mekarjaya Pantau Pelaksanaan KSTJ

“Indonesia akan maju jika anak terlindungi, karena anak merupakan aset negara”, unggah nya. *cky

 260 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.