Sekretaris Diskominfo Buka Acara Peringatan HPN 2022 PWOIN Depok

Sekretaris Diskominfo bersama pengurus PWOIN Depok

Sekretaris Diskominfo bersama pengurus PWOIN Depok
SUKMAJAYA, PLANETDEPOK.COM –
Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok menggelar acara Diskusi dan Lomba Karya Tulis dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Tema acara PWOIN kota Depok, ” Tantangan Media Online di Era Digital Elektronik.
Dengan sub tema, Mencerdaskan Anak Bangsa dengan Inovatif dan kreativitas”, dilaksanakan di Gedung Pemuda KNPI kota Depok Jln, Merdeka Raya, Minggu (27/2/2022), dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Depok, Nurleli.

Dalam sambutannya, dia berharap wartawan yang tergabung PWOIN Kota Depok, dapat memberikan berita – berita yang mendidik masyarakat (Edukatif).

“Tidak mengumbar kebencian dan hoaks, serta berimbang,” tandasnya.

Baca Juga:  Persatuan Pedagang Pisang Pasar Kemiri Muka, Pertama Kali Menggelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Benny Gerungan ketua PWOIN Kota Depok mengatakan, kegiatan diskusi dan lomba merupakan bagian dari rangkaian HPN 2022, sebagai upaya mempererat rasa persaudaraan.

Meski acara diskusi dan lomba dilaksanakan dimasa Pandemi, namun PWOIN Kota Depok tetap selalu berberinovasi dan berkarya sesuai fungsi pers yakni, mencerdaskan bangsa, penghiburan serta pengawasan.

Mengenai diskusi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok, dia menjelaskan wartawan adalah seorang warganegara yang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan dan jaminan sosial.

“Apalagi wartawan itu bernaung di perusahan media yang setiap hari meliput di lapangan, bergelut dengan segala kemungkinan kegiatan, tentunya harus mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan,” tegasnya.

Baca Juga:  Kodim 0508/Depok Santuni 200 Yatim

Bertindak sebagai Nara sumber, Algi Gumelar Setya Putra dari BPJS Naker Cabang Depok menyampaikan, bahwa ada 2 jenis BPJS Ketenagakerjaan yakni, bagi pekerja penerima upah dan bagi pekerja bukan penerima upah. Ada yang “Formal” dan “Informal”.

Selain itu, dia juga menjabarkan tentang program serta maanfaat jaminan sosial ketenaga kerjaan dan tata cara mendaftarkan menjadi peserta. Diantaranya tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Diskusi juga membahas soal Pekerja Bukan Penerima Upah (PBU), tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT)

Baca Juga:  Walikota Depok Pantau Harga Sembako Pasar Agung

Disebutkan juga tentang upah, penghasilan, iuran dan maanfaat BPJS Ketenaga kerjaan.

Penutupan acara juga dilakukan peniupan lilin sebagai hari jadi PWOIN ke – 2 Tahun yang disambut oleh Ade Anggraini, SH.MH sebagai penasehat PWOIN Kota Depok.*iki

 192 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.