Sekretaris MUI Depok Minta Semmi Depok Jadi Garda Terdepan 4 Pilar Kebangsaan

DEPOKJAYA, planetdepok.com – Anggota DPRD Kota Depok dari PKS Khairulloh , menerima kunjungan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) Cabang Depok, di Gedung MUI Depok, Rabu (24/03/21).

Pada kesempatan itu, politisi PKS yang juga sebagai Sekretaris MUI Depok berpesan, agar Pengurus SEMMI Depok yang dipimpin ketuanya Abdul Mukit dan Sekum Ariyadi., tingkatkan komitmen Berbangsa dan Bernegara melalui 4 Pilar Kebangsaan.

baca juga:  IBH: Pemkot Depok Senantiasa Dukung Sepak Bola Usia Dini

Dalam diskusinya, H. Khairulloh menyampaikan, bahwa pergerakan kebangsaan dari masa awal sampai hari ini, senantiasa dipelopori oleh pemuda dan mahasiswa.

“Oleh karenanya, Aktifis dan mahasiswa Islam harus menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika”, ulasnya.

baca juga:  Pemkot Depok Optimis Pembayaran PBB Tahun Ini Mencapai Target

Dia mengatakan, Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, Khairulloh berpesan agar teman-teman SEMMI, meningkatkan kapasitas kelimuan, memperbanyak diskusi tentang keislaman dan kebangsaan.

baca juga:  Virus Corona Masih 'Merona', Kegiatan Masyarakat Depok Kembali Dibatasi

“Serta memperbanyak kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat”, pungkasnya. *riki

 69 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: