Sekretaris MUI Depok Minta Semmi Depok Jadi Garda Terdepan 4 Pilar Kebangsaan

DEPOKJAYA, planetdepok.com – Anggota DPRD Kota Depok dari PKS Khairulloh , menerima kunjungan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) Cabang Depok, di Gedung MUI Depok, Rabu (24/03/21).

Pada kesempatan itu, politisi PKS yang juga sebagai Sekretaris MUI Depok berpesan, agar Pengurus SEMMI Depok yang dipimpin ketuanya Abdul Mukit dan Sekum Ariyadi., tingkatkan komitmen Berbangsa dan Bernegara melalui 4 Pilar Kebangsaan.

Dalam diskusinya, H. Khairulloh menyampaikan, bahwa pergerakan kebangsaan dari masa awal sampai hari ini, senantiasa dipelopori oleh pemuda dan mahasiswa.

Baca Juga:  Mohammad Idris Temui Alim Ulama Perum BSI 2

“Oleh karenanya, Aktifis dan mahasiswa Islam harus menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika”, ulasnya.

Dia mengatakan, Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 Berbasis RW Mencapai 97,4%

Selain itu, Khairulloh berpesan agar teman-teman SEMMI, meningkatkan kapasitas kelimuan, memperbanyak diskusi tentang keislaman dan kebangsaan.

“Serta memperbanyak kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat”, pungkasnya. *riki

 265 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Titian Ramadhan: Puasa Adalah Jalan Menuju Taqwa