Semangat Perubahan, KH Abu Bakar Madris Dorong SS Jadi Wali Kota Depok

Semangat Perubahan, KH Abu Bakar Madris Dorong SS Jadi Wali Kota Depok
Tokoh Ulama Kota Depok KH. Abu Bakar Madris (foto: ist)

Kalimulya, Planetdepok.com – Tokoh ulama Kota Depok KH. Abu Bakar Madris menilai, sudah saat ada perubahan pemimpin Kota Depok. Pasalnya, baginya perubahan itu untuk semua kelompok bukan oleh satu kelompok.

Lantaran itulah, tokoh ulama Kota Depok itu merasa sudah saatnya Kota Depok dipimpin oleh putra daerah Supian Suri (SS), yang ia anggap mampu untuk melakukan perubahan itu.

“Supian Suri putra daerah, yang dianggap mampu memimpin Kota Depok ke depan guna berubah,” ujarnya, dikediamannya bilangan Kelurahan Kalimulya, Senin (8/7/2024).

Ia mengutarakan, banyak pembangunan Kota Depok yang mestinya dapat berjalan lancar dilakukan.

Baca Juga:  Dukung Supian Suri, Bocah Depok Kumpul Bentuk Baress

Seperti kemacetan lalulintas, pelebaran jalan Sawangan, masalah sampah, tenaga kerja dan pembangunan lainnya.

“Karena pemimpin Kota Depok yang sekarang, koneksitasnya dengan pemerintah pusat kurang baik, sehingga pembangunan tersebut menjadi lambat,” bebernya.

Seperti, lanjutnya, pelebaran jalan Sawangan yang strategis tersebut, hingga kini belum juga dapat dilakukan.

Oleh karena itu, ia menilai Kota Depok membutuhkan sosok pemimpin yang mampu melakukan koneksitas yang baik dengan pemerintah pusat dan Provinsi.

“Dengan koneksitas dan sinkronisasi yang baik dengan pemerintah pusat dan Provinsi, itu dapat dilakukan oleh pemimpin selanjutnya Kota Depok, yaitu Supian Suri,” jelas Abu Bakar Madris.

Baca Juga:  Sekda Depok Ingatkan ASN Perketat Prokes Covid - 19

Selain itu, tambahnya, telah muncul fenomena baru pada Pilkada Kota Depok November 2024 mendatang.

Yakni, banyak alumni Muda Gontor yang semula mendukung Mohammad Idris, kini malah mengalihkan dukungannya kepada Supian Suri.

Alih alih dukungan para santri lulusan Gontor ke Supian Suri, menurutnya memang lebih disebabkan karena Mohamad Idris, memang sudah tidak menjadi bisa mencalonkan diri lagi menjadi Wali Kota Depok.

“Karena Idris tidak bisa lagi menjadi Wali Kota, maka banyak pendukung fanatiknya berbalik arah mendukung Supian Suri,” terangnya.

Baca Juga:  Relawan Mekarjaya SS Nyatakan Dukung SS Jadi Walikota Depok

Dukungan dari para alumni pondok Pesantren Gontor kepada figur Supian Suri, urainya, lantaran SS dinilai mampu melakukan perubahan di Kota Depok. *Rik

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.