Sempat Berputar Tiga Kali, Heli Latih Sipil Jatuh ke Situ Buperta Cibubur

Helikopter latih Sipil yang jatuh ke situ Buperta Cibubur

Helikopter latih Sipil yang jatuh ke situ Buperta Cibubur
CIMANGGIS, PLANET DEPOK. COM – Helikopter latih mengalami kecelakaan dan jatuh di Rawa Jemblug, Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pelatih dan siswanya selamat. Helikopter latih tersebut sempat berputar tiga kali sebelum akhirnya jatuh.

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, helikopter latihan jenis Robinson R44 sempat berputar tiga kali sebelum jatuh di Danau Buperta, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Namun, penyebab daripada jatuhnya helikopter tersebut hingga saat ini masih diselidiki.

“Setelah memang tiga kali mutar di atas danau itu, ada trouble dan jatuh,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (28/5/21).

Baca Juga:  Dengan Kekeluargaan, Komunitas 'DREMPONGS' Diusainya 4 Tahun Tetap Solid

Setelah berputar tiga kali, lanjut Yusri, pesawat latih bermerek Robinson R44 itu jatuh sekitar pukul 09.30 WIB di daerah Rawa Jemblung, Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Yusri, dua pilot yang jatuh merupakan pelatih dan siswa yang sedang melakukan latihan di daerah tersebut. Keduanya berhasil selamat dari insiden jatuhnya pesawat.

Baca Juga:  Meski Sudah Diresmikan, Jembatan Baru Bisa Dilalui Malam Tahun Baru 2019

“Dua penumpang baik itu pelatih dan penumpang siswanya berhasil selamat,” jelasnya.

Kata Yusri, TNI-Polri dan pihak sekolah pelatihan penerbangan masih berupaya mengevakuasi helikopter. 

“Sekarang Kapolres, Dandim dan petugas sekolah latih masih di TKP untuk evakuasi heli tersebut,” ucap Yusri sore tadi. *cky

 145 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tirta Asasta Dapat Penilaian dari Kementrian PUPR Sebagai PDAM Berkinerja Sehat