Sempat Diduga Molor, Turap Cabang Barat Limo Tuntas Dibangun Tahun 2020

 182 total views,  1 views today

Turap saluran cabang barat Kel. Grogol yang selesai dikerjakan menjelang akhir Desember 2020 oleh CV. Stevanny Muliana
DEPOK, planetdepok.com – Proyek pekerjaan penanganan turap saluran irigasi cabang barat Kelurahan Krukut dan Grogol Kecamatan Limo sebanyak 13 titik, tuntas dikerjakan sesuai waktu pelaksanaan pekerjaan, selama 25 hari kalender.

Sebelumnya, saat pekerjaan tersebut dimulai, sejumlah pihak sempat meragukan proyek tersebut akan molor hingga ke tahun 2021, lantaran kondisi lokasi lahan pekerjaan merupakan tebing tinggi, di tambah titik pekerjaan yang banyak dan waktu pekerjaan yang dinilai sangat sempit.

Namun, semua itu terbantahkan oleh CV. Stevanny Muliana, selaku kontraktor pelaksana pekerjaan penanganan turap saluran cabang barat tersebut, yang dikerjakan mulai dari 24 November sampai 18 Desember 2020 tersebut.

baca juga:  Depok City Operations Room (DeCOR) Sempurnakan Pelayanan Publik

Faktanya, secara profesional pihak kontraktor pelaksana, menyelesaikan pekerjaan tersebut pada tanggal 18 Desember 2020, tidak molor seperti apa yang di bayangkan oleh beberapa pihak.

Batara selaku pelaksana lapangan CV. Stevanny Muliana mengatakan, penurapan saluran cabang barat Limo memang dikejar waktu, namun semua dapat teratasi dengan memaksimalkan alat dan menerjunkan tenaga kerja yang banyak, sehingga pekerjaan tersebut dapat selesai sesuai waktu pelaksanaan, yang telah ditetapkan oleh Bidang SDA DPUPR Kota Depok.

“Waktunya memang mepet, tapi kita profesional saja, mengejar target waktu sesuai yang ditetapkan oleh dinas, dengan memperkerjakan banyak tenaga dan memaksimalkan alat”, bebernya via selular, Rabu (6/1/21).

baca juga:  Pendidikan Perempuan Papua Sangat Penting Sebagai Kunci Pembangunan Papua

Dia menyampaikan, selama masa pekerjaan, personil konsultan supervisi dari PT. Ardia Mandiri, selalu hadir mengawasi progres pekerjaan tersebut. Disamping itu, sejumlah elemen masyarakat dan para wartawan juga kerap datang ikut melakukan kontrol terhadap pelaksanaan pekerjaan.

“Bukan cuma konsultan dan dinas, banyak yang kontrol pekerjaan disini, hampir tiap hari ada yang datang dari LSM dan Wartawan yang datang kontrol pekerjaan ini”, pungkasnya.

Rehan selaku personil pengawas dari konsultan supervisi PT. Ardia Mandiri memaparkan, pihaknya selalu mengingatkan kontraktor agar progres sesuai time schedule yang telah dibuat, agar selesai tepat waktu.

baca juga:  Wifi Gratis Bermanfaat Bagi Perkembangan UMKM & Pelajar

“Konsultan ada tiap hari untuk melihat progres pekerjaan, kita selalu bilang ke kontraktor agar disesuaikan dengan time schedule”, ujarnyaujarnya, Rabu (6/1/21)

Menurut Rehan, selama pengawasan, pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan spek dan hasil pekerjaan turap bagus serta kokoh. Semua dikerjakan secara profesional.

“Hasil pekerjaan bagus, kokoh lagi. Kita awasi semua sehingga pekerjaan ini sesuai spek yang ada, profesional kontraktor nya”, utasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: