Senjata Sisa Perang Dunia Ke Dua diamankan TNI

DEPOK – Sejumlah senjata sisa perang dunia (PD) Ke-2 yang sengaja ditanam Almarhum Nipan Syahrul, veteran Pejuang Kemerdekaan RI, diamankan tim Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) Kodam Jaya, di RT.04/02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (6/4/2018) sore.

Berdasarkan laporan keluarga dari Almarhum Nipan Syahrul, senjata dan amunisi tersebut ditanam kakeknya usai pemberontakan Gestapu di lahan kosong dibelakang rumahnya.

“Senjata dan amunisi tersebut di tanam engkong saya pada tahun 1965,” kata Komarudin (40), mantu cucu almarhum.

Baca Juga:  Dandim 0508/Depok Donorkan¬† Darah Dalam HUT Hotel Savero

Menurutnya, ada 3 senjata pistol, magazinenya, tiga granat dan tiga pack amunisi berupa peluru ditanam kakeknya dibawah pohon bambu, dilahan kosong milik keluarga.

Demi keamanan, Komarudin melaporkan penanaman sejumlah senjata tersebut ke Koramil 05/Sawangan.

Sejumlah personil pun mengamakan lokasi penanaman senjata dan menyari senjata – senjata yang ditanam almarhum Syahrul.

Baca Juga:  Pemulung TPA Cipayung Ingin Ketemu sang Jenderal

Dandim Kota Depok Letkol Inf Iskandarmanto menyatakan, dari sejumlah senjata yang disebutkan keluarga Syahrul, baru 1 yang ditemukan.

“Yang baru ditemukan tadi adalah satu pistol mitraliur beserta tiga magazine kosong tanpa peluru. Saat ini anggota masih terus melakukan pencarian di lahan kosong,” kata Iskandarmanto, di lokasi temuan senjata, Jumat (6/4/2018) sore. (Mas)

 419 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Polrestro & Dishub Depok Pasang Rambu di 3 Titik Rawan Laka Lantas