Sesuaikan Standar ISO, RSUD Depok Audit SMI MLK3

DEPOK, planetdepok.com – Guna memastikan pelayanan sesuai ISO, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menggelar audit eksternal tentang Sistem Manajemen Integrasi (SMI) Mutu, Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (MLK3).

Kegiatan tersebur, kata Direktur RSUD Kota Depok, Devi Mayori, dilakukan guna memastikan pelayanan yang diberikan, sesuai dengan standar persyaratan International Organization for Standarization (ISO) yang ditetapkan.

“Audit dilakukan untuk memastikan SMI MLK3 di RSUD Kota Depok sudah sesuai, antara persyaratan dengan pelaksanaan kegiatan pada ruang lingkup yang ditetapkan, yaitu pelayanan kesehatan. Sekaligus melakukan verifikasi mengenai kegiatan terkait, sudah sesuai dengan persyaratan ISO atau belum,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Devi mengatakan, Audit eksternal selalu menyesuaikan standar pelayanan dengan perkembangan yang ada sejak tahun 2010. Salah satunya dengan mengaudit ISO SMI MLK3, terhadap seluruh bidang yang ada di rumah sakit milik Pemkot Depok tersebut.

“Kami RSUD Depok, rutin melakukan audit ini setiap tahun. Adapun pada tahun ini kegiatan dilakukan selama dua hari, yaitu 17 dan 18 November”, terangnya.

Dia berharap, dengan adanya audit ini, RSUD Kota Depok dapat meningkatkan mutu dan keselamatan, bagi pasien dalam setiap pelayanan yang diberikan. Selain itu, juga bisa memenuhi kebutuhan pelayanan yang diharapkan.

“Semua itu dimaksudkan agar masyarakat Kota Depok, bisa mendapatkan pelayanan yang sesuai standar MLK3 yang berlaku,” pungkasnya. *cky

 49 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: