Setelah Dibangun, Pemkot Serahkan Pengelolaan Lapangan PSP Kepada Masyarakat

Balaikota, Planetdepok.com – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menggandeng masyarakat untuk melakukan pengelolaan lapangan PSP Sawangan, sebagai hpaya pemanfaatan aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Bentuk kerja sama itu, juga sudah tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan BKD Kota Depok dengan Pengurus Lapangan PSP Sawangan, Senin (17/10/2022) kemarin.

“Kami ingin optimalkan pemanfaatan aset, dalam rangka untuk pengamanan. Masyarakat bisa mengelola dan memanfaatkan, tetapi mereka juga bisa berikan kontribusi terkait pendapatan dari pemanfaatan aset itu,” kata Kepala BKD Kota Depok, Wahid Suryono di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:  Ratusan Santri Al Hamidiyah Antusias Ikuti pengenalan Antisipasi Dini Bencana Di Gelar Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok

Tujuan perjanjian penggunaan barang milik daerah, tukasnya, untuk dioperasikan oleh pihak lain, dilakukan dalam rangka menjalankan pelayanan umum sesuai tugas dan fungsi BKD.

Digunakan untuk lapangan olahraga tersebut, unggahnya, yang nantinya akan terintegrasi dengan sarana UMKM.

“Jadi ada dua sisi yang kita bidik. Pertama, operasionalnya tidak perlu Pemkot, kami tidak perlu mengeluarkan biaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pisah Sambut Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani Gantikan Zaenal Arifin

Kedua, tandasnya, ada pemasukan Pemkit. Begitu prinsipnya, mudah-mudahan bisa jadi model ke depan untuk pemanfaatan aset-aset yang ada di Pemkot.

Wahid berharap, kerja sama itu juga bisa dilakukan pada aset daerah lainnya, sehingga selain biaya perawatan yang ditanggung pengelola, juga keselamatan pengunjung, keamanan dan ketertiban. Serta BKD akan mendapatkan pemasukan untuk kas daerah.

“Jadi kerja sama ini sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak. Mudah-mudahan tiga lapangan lainnya yang tengah dibangun, juga bisa kita kerja samakan untuk pengelolaannya,” tutupnya. *iki

 30 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Rusak Dihantam Puting Beliung, PPP Kota Depok Bantu Perbaikan Mushola An-Nur Duser