Sinergitas 3 Pilar Rangkapanjaya Dengan Para Ketua RW Terancam ‘Mandul’

 330 total views,  2 views today

Ketua LPM Rangkapanjaya Sonih (Kemeja Putih) bersama Lurah Rangkapanjaya dan Camat Panmas saat Musrenbang Kel. Rangkapanjaya, Selasa (12/1/21)
RANGKAPANJAYA, planetdepok.com – Sedikitnya 5 Ketua RW Kelurahan Rangkapanjaya Kecamatan Pancoran Mas, usai mengikuti Musrenbang Kelurahan Rangkapanjaya, Selasa (12/1/21), asik memperbincangkan tentang penguatan sinergitas antara para Ketua RW dengan 3 Pilar.

Ketika dikonfirmasi mengapa perlu adanya penguatan sinergitas tersebut, salah satu Ketua RW yang tidak ingin namanya disebutkan memaparkan, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selaku 3 pilar, telah bersinergi baik dengan para Ketua RW, namun untuk ke depannya perlu ditingkatkan lagi, terutama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga koordinasi berjalan semakin baik dan rasa saling menghargai antar pimpinan wilayah warga dan binaan semakin erat.

“Kami para Ketua RW, Ketua LPM dan 3 pilar Kelurahan selalu ada di tengah – tengah masyarakat, menjadi garda terdepan, selalu siap dan tanggap dalam membantu, serta peduli dalam masyarakat, sehingga kami rasa sinergi dalam membina dan mengayomi masyarakat secara santun, perlu ditingkatkan”, ulasnya.

baca juga:  Pjs Walikota Depok Minta Guru Jaga Kondusifitas & Netralitas ASN

Dia menyampaikan, dari 19 RW di Rangkapanjaya, sudah 13 Ketua RW sepakat untuk meningkatkan sinergitas tersebut, namun bila tidak ada peningkatan, bukan tidak mungkin bila para Ketua RW meminta penyegaran.

“Kami tetap selalu bersinergi, kalau tidak ada peningkatan ya penyegaran akan kami ajukan. Kami juga sudah berkoordinasi dan menyerahkan semua itu kepada Ketua LPM sebagai bapak kami para Ketua RW. Silahkan tanya ke LPM untuk jelasnya”, ujarnya.

baca juga:  PDAM Asasta Depok Gelar Perayaan HUT Ke-8 Bersamaan Dengan HUT RI Ke-74

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Rangkapanjaya bahkan mengutarakan, permasalahan itu sebenarnya sudah ada sejak Lurah Komar, namun para Ketua RW mencoba masih memakluminya.

“Sudah lama banget ini masalah timbul, sejak Lurah Komar sudah ada. Bila tidak segera diselesaikan, bisa jadi bola salju ini akan mencair, akibatnya sinergitas 3 pilar dengan para Ketua RW akan mandul”, urainya.

Saat dikonfirmasi via telepon, Ketua LPM Rangkapanjaya Sonih mengakui benar, para Ketua RW memang telah menyampaikan permasalahan tersebut kepadanya. Ia meyakini itu hanyalah permasalahan miss komunikasi saja dan sudah di follow up dengan 3 pilar.

baca juga:  Kesadaran Masyarakat Meningkat, Depok Menjadi Zona Orange

“Iya benar, itu cuma miss komunikasi saja. Baru saja tadi saya bertemu dengan 3 pilar, belum secara resmi, baru membahas santai terkait aspirasi para Ketua RW itu “, jelasnya, melalui sambungan selular, Kamis (14/1/21) .

Cakel sapaannya menerangkan, para Ketua RW telah mempercayakan hal tersebut kepadanya selaku Ketua LPM, lantaran itu merupakan sebuah aspirasi masyarakat, sudah menjadi kewajibannya untuk peka dan responsif terhadap aspirasi masyarakat.

“Mungkin para Ketua RW menganggap Ketua LPM sebagai bapaknya, makanya mereka menyerahkan keinginan mereka kepada saya. Nanti akan saya pertemukan para pihak dalam forum resmi,” pungkasnya *cky

%d blogger menyukai ini: