Siswa SMPN 9 Depok Juara Piala Kemerdekaan Malaysia

Cipayung, planetdepok.com –  pesepak bola siswa SMPN 9 Depok, yang tergabung dalam Asian Foot-Ball School (AFS), Sabtu lalu, (31/8/19/) berhasil menjadi Juara 1 dalam turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan Malaysia U14, bahkan salah satu siswa SMPN 9 Depok tersebut, didaulat menjadi Kiper Terbaik dalam turnamen Asia tersebut.

Kepala UPTD SMPN 9 Depok, Ety Kuswandarini mengatakan, sangat bangga atas prestasi yang diraih kedua siswanya tersebut, berhasil menjadi Juara 1 dalam turnamen sepakbola club antar Negara Usia 14. Pasalnya bukan hanya prestasi tingkat Nasional yang diraih mereka, tapi sudah tingkat Internasional.

“Saya sangat bangga kepada mereka berdua, mereka adalah siswa kelas IX, Fadilah Rafie dan Muhammad Derryl Firhansyah Kuswandi berhasil menjadi Juara di Malaysia. Bahkan Derryl menjadi kiper terbaik pada turnamen tersebut. Derryl juga masuk timnas Pelajar Kemenpora dan bertanding di China”, utasnya, didampingi Rafie dan Derryl, diruang kerjanya, Rabu (4/9/19).

Ety mengisahkan, kedua siswa tersebut sudah sering bertanding diluar negeri bersama AFS. Belum lama mereka ikut turnamen sepak bola di Barcalona, New Zealand, Spanyol dan pada Desember nanti akan kembali bertanding di Malaysia.

” Tanggal 29 Agustus SMPN 9 terima juara LPI Depok, Jumat pagi 30 Agustus, Rafi dan Derryl langsung berangkat Malaysia, mewakili klub Indonesia dan hari minggu sudah pulang ke tanah air tercinta Indonesia”, paparnya.

Ety menyampaikan, kedua siswa tersebut, memang ikut dalam Ektra kurikuler sepakbola di SMPN 9 Depok. Ia berharap para siswa lainnya yang ikut ekskul bidang lainnya, bisa mencontoh Rafi dan Derryl, untuk berprestasi baik di tingkat Kota Depok, Propjnsi, Nasional bahkan Internasional. Sekolah pasti akan selalu mendukung para siswanya.

“Kita terus berikan motivasi agar ke depannya bisa mengembangjan bakat dan minat mereka, dalam olahraga”, ujarnya.

Posisi Raffi dalam tim Sepakbola AFS adalah gelandang, sedangkan Derryl sebagai Kiper. Mereka menceritakan, pada turnamen tersebut di Malaysia, menjalani 5 pertandingan, yakni 3 babak penyisihan, 1 Semifinal dan Final.

Sebelumnya Rafie pernah bertanding di Malaysia dan Barcelona, sedangkan Darryl juga pernah masuk timnas pelajar kemenpora ke China, April lalu ke Singapura juara 3,

Raffi berhatap, prestasinya tersebut mampu membawanya masuk Club Internasional Eropa dan Darryl lebih memilih masuk tim Barcelona FC.

” Kami sangat berterima kasih atas dukungan Kepala Sekolah dan para guru, yang mau mengerti dan memberikan dispensasi kepada kami, agar bakat kami dapat berkembang”, pungkas mereka.*cky

66 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Planet Depok All Rights Reserved Powered by MasHer