SMPN 22 Depok Akan Larang Siswa Gunakan Kantong Plastik Disekolah

SUKMAJAYA, planetdepok.com – Menyambut program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait pengurangan penggunaan kantong Plastik, UPTD SMPN 22 Depok akan menerapkan program tersebut pada Tahun Ajaran 2019/2020 mendatang.

Saat ini, SMPN 22 Depok, baru sekedar mensosialisasikan dan menghimbau kepada para siswa, biasakan atau budayakan hidup bersih dan menyarankan siswa membawa wadah makanan serta minuman dari rumah, agar tidak menambah sampah plastik.

baca juga:  KOKO KRUNCH Gelar Koko Olimpiade di Depok

“Baru tahap sosialisasi, kita juga telah menyarankan agar siswa membawa makanan dan minuman dari rumah, disamping terjamin kebersihannya, mereka juga punya wadah saat membeli makanan dan minuman disekolah. Jadi tidak lagi gunakan wadah sekali pakai dibuang”, jelas Kepala UPTD SMPN 22 Depok Afrida, Jumat (12/4/19).

baca juga:  Cetak Generasi Berdaya Saing, Disdik Gelar Festival Pendidikan

Dia menyampaikan, Kantin saat ini sudah pakai wadah seperti daun dan gelas, tidak lagi pakai sterofom, pasalnya sterofom tidak sehat dan sampahnya tidak bisa didaur ulang, serta sulit diurai.

Afrida mengatakan pada tahun ajaran baru nanti, akan menerapkan pengurangan penggunaan kantong plastik kepada para siswa dan pedagang kantin sekolah.

baca juga:  50℅ Dana Bos Gaji Guru Honorer Tidak Berlaku di Kota Depok

“Saat ini belum ada sangsi, baru sosialisasi. Tahun ajaran baru nanti akan di terapkan. Gunanya untuk tidak menambah sampah plastik. Bila ada penjual yang melanggar saat sudah diterapkan, sangsinya merek tidak  oleh menjual lagi produk tersebut di sekolah”, pungkasnya. *cky

 811 total views,  2 views today

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: